Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Kontes Modifikasi dan Drag Race Motor Listrik di IIMS 2020

Tidak hanya mobil, kendaraan roda dua atau sepeda motor juga akan dihadirkan dengan berbagai program khusus di JIExpo Kemayoran pada 9 - 19 April 2020.
Vespa Elettrica dilengkapi jantung yang mampu memberikan daya berkelanjutan 2 kW dan kekuatan puncak 4 kW
Vespa Elettrica dilengkapi jantung yang mampu memberikan daya berkelanjutan 2 kW dan kekuatan puncak 4 kW

Bisnis.com, JAKARTA - Kendaraan listrik menjadi salah satu foku perhelatan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020.

Tidak hanya mobil, kendaraan roda dua atau sepeda motor juga akan dihadirkan dengan berbagai program khusus di JIExpo Kemayoran pada 9 - 19 April 2020. Untuk motor listrik, ajang itu antara lain menyelenggarakan kompetisi kustom dan ajang drag race.

"Untuk drag race hanya exhibition, sifatnya buat seru-seruan aja. Kami ingin menunjukan kepada masyarakat, bahwa electric can be powerfull. Semoga ada yang bisa tembus di bawah 10 detik untuk 201 meter," kata Member Komunitas Sepeda atau Motor Listrik Indonesia (Kosmik), Hendro Sutono kepada Tempo, Kamis, (13/2/2020).

Selain drag race, IIMS 2020 juga menghadirkan program baru untuk kendaraan listrik, baik sepeda maupun motor yaitu, Custom E-Moto Expo.

"Kompetisi ini dibagi 2 kelas. Freestyle dan Enthusiast," ujarnya.

 Freestyle, kata Hendro, merupakan kelas untuk para modifikator yang mendapat pinjaman motor dari sejumlah merek, seperti Zero, Selis E-MAX, dan Selis Garuda untuk dimodifkasi. Motor donor it,  kata dia, sudah diundi dan telah diserahkan kepada para builder pada 10 februari 2020 lalu.

"Target kami adalah ingin mendekatkan teknologi elektrik kepada bengkel-bengkel modifikasi. Agar mereka juga bisa segera mungkin menguasai teknologi kendaraan listrik," ujarnya.

Selanjutnya, untuk kelas Enthusiast akan diikuti oleh siapa pun peserta yang memiliki ketertarikan terhadap teknologi kendaraan listrik, khususnya roda dua. Di kelas ini, basis kendaraan dibebaskan, sehingga diharapkan akan muncul kreativitas pada kendaraan yang akan ditampilkan.

"Kami harap ajang ini akan memunculkan desain-desain lokal yang akan membantu menumbuhkan ekonomi kreatif," kata dia.

Kosmik sendiri merupakan salah satu komunitas yang digandeng Dyandra Promosindo dalam menyelenggarakan IIMS 2020. Komunitas yang sudah belasan tahun berdiri ini diharapkan bisa membantu IIMS untuk mempopulerkan kendaraan listrik.

IIMS 2020 juga akan menampilkan sejumlah brand baru dari motor listrik. Project Manager IIMS Rudi MF menyebut bahwa selain Electro, nantinya akan ada brand baru yang akan segera diumumkan.

"Yang jelas lebih dari satu brand baru motor listrik di pameran IIMS 2020. Lokal maupun internasional," ujarnya saat ditemui di Kawasan Ancol, Rabu, (12/2/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper