Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dorong Industri Modifikasi, IMX 2020 Sasar Kaum Milenial

Dunia modifikasi perlu melakukan regenerasi. Ke depannya dunia modifikasi harus dijalankan oleh para modifikator-modifikator muda.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 05 Februari 2020  |  20:07 WIB
Dua orang sopir berada di dalam mobil dengan dua kemudi di Cibeureum, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (20/1). Mobil bermuka dua yang viral di media daring milik Roni Gunawan tersebut dibuat hanya untuk hobi modifikasi kendaraan roda empat. - ANTARA
Dua orang sopir berada di dalam mobil dengan dua kemudi di Cibeureum, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (20/1). Mobil bermuka dua yang viral di media daring milik Roni Gunawan tersebut dibuat hanya untuk hobi modifikasi kendaraan roda empat. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA – Kaum milenial menjadi target pasar Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 garapan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA). Pasalnya masa depan dunia modifikasi berada di tangan para anak muda.

Program Director IMX Andre Mulyadi dunia modifikasi perlu melakukan regenerasi. Ke depannya dunia modifikasi harus dijalankan oleh para modifikator-modifikator muda.

Ketertarikan milenial terhadap dunia modifikasi, kata Andre, terlihat dari gelaran IMX tahun lalu. Dari total 20 ribuan pengunjung mengatakan di 2019 75 persen pengunjung IMX 2019 berusia di bawah 35 tahun.

“Ini sangat menarik di industri modifikasi ini yang kami dorong karena kami ingin regenerasi dari modifikator muda,” kata Andre di Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Dia juga mengajak para pemegang merek, modifikator, dan produk aftermarket lokal untuk  melakukan pendekatan yang menarik guna menjaring milenial.

Selain itu untuk menjaring lebih banyak pengunjung penyelenggara membuka sejumlah area baru. Salah satunya adalah Electrifiying Area. Area tersebut disediakan untuk menjawab tren kendaraan listrik dewasa ini.

Terdapat juga area off road dan performance area untuk tenant dan pengunjung dengan minat tertentu. NMAA juga menempatkan lini car treasure untuk menarik pengunjung.

Pada tahun ini, IMX bertemakan Indonesian Pride. Andre mengatakan tema tersebut sejalan dengan arahan pemerintah melalui Kementerian Perindustrian untuk mendukung kebangkitan industri modifikasi.

“Setelah pada 2018 IMX memulai dengan tema: ‘Unlock The New Beginning”, dan tahun lalu mengetengahkan tema ‘The Power of Collaboration’, maka agenda setting yang kami rancang untuk tahun ini mengarah pada kebanggaan kita terhadap environment modifikasi lokal,” ucap Andre.

Sejalan dengan tema Indonesian Pride, pihak IMS pun menargetkan 50 produk modifikasi lokal dapat ikut di IMX 2020. Andre mengatakan ke-50 produk itu bakal siap ekspor.

Jumlah tersebut pun tercatat lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya. Di IMX 2019, ucap Andre, setidaknya ada 20 produk lokal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

modifikasi mobil IMX 2019
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top