Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MMKSI Pinjamkan Outlander PHEV ke PMI untuk Aktivitas di Area Bencana

PMI akan menggunakan unit tersebut sebagai salah satu kendaraan tanggap darurat mereka.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 11 Desember 2019  |  19:44 WIB
Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura memperkenalkan Mitsubishi Outlander PHEV di Jakarta, Selasa (9/7/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura memperkenalkan Mitsubishi Outlander PHEV di Jakarta, Selasa (9/7/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menandatangani nota kesepakatan dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk penyediaan unit Mitsubishi Outlander PHEV yang akan digunakan dalam kegiatan kepalangmerahan.

MMKSI akan meminjamkan satu unit Mitsubishi Outlander PHEV kepada PMI dan akan digunakan di area bencana. PMI akan menggunakan unit tersebut sebagai salah satu kendaraan tanggap darurat mereka.

Ginandjar Kartasasmita, Pelaksana Harian Ketuanya Umum PMI, mengatakan bahwa kendaraan listrik ini akan menambah kekuatan armada PMI, khususnya dalam keadaan tanggap darurat. Mobil ini juga diharapkan dapat membantu kerja kemanusiaan PMI.

“PMI berterimakasih atas bantuan kendaraan listrik dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Kendaraan listrik ini tentunya akan menambah kekuatan armada PMI yang diturunkan di lapangan pada saat tanggap darurat dan akan membantu kerja kemanusiaan PMI di lapangan, terutama saat terjadi padam lampu yang sering terjadi saat bencana,” katanya dikutip dari siaran pers, Rabu (11/12/2019).

Mitsubishi Outlander PHEV merupakan kendaraan listrik yang mengintegrasikan stabilitas dan durabilitas dari SUV dan teknologi 4WD, serta keunggulan PHEV. Mobil ini dapat menjadi genset dan menyalurkan listrik hingga 1.5 KW.

Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura mengharapkan mobil ini dapat mendukung aktivitas kemanusiaan di area bencana. Mobil ini, lanjutnya, dapat melaju di berbagai medan ekstrem dengan teknologi 4WD dan juga dilengkapi dengan sistem discharging listrik yang akan sangat membantu aktivitas di area bencana yang minim akan pasokan listrik.

Sebelumnya, Mitsubishi Outlander PHEV telah diuji ketangguhan dan kemampuannya dalam mendukung kegiatan PMI di Sumur, Banten. Dalam pengujian tersebut, model ini mampu melewati berbagai medan ekstrem dan mampu memberikan suplai listrik untuk posko darurat PMI dan juga untuk kegiatan di salah satu pusat pemberdayaan masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mitsubishi Outlander PHEV
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top