Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Bocoran Mobil Baru Suzuki yang Segera Diluncurkan

Sejauh ini, Suzuki memiliki dua produk mobil perkotaaan yang dipasarkan di Indonesia, yakni Ignis dan Baleno.
Suzuki. /Bloomberg
Suzuki. /Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberi bocoran soal produk yang akan diluncurkan menjelang akhir tahun ini.

Direktur Pemasaran 4W SIS Donny Saputra mengatakan bahwa mobil yang akan dirilis nanti adalah mobil perkotaan atau city car. Dia menuturkan waktu peluncuran akan diumumkan sebentar lagi.

“Sebentar lagi kami informasikan. Keyword-nya adalah kendaraan perkotaan,” katanya kepada Bisnis, Senin (9/12/2019).

Sebelumnya, Donny juga pernah mengatakan bahwa peluncuran mobil ini sengaja dilakukan pada akhir tahun sebagai modal untuk menghadapi tahun depan. Mobil ini diproyeksikan baru mencapai peak penjualannya pada 2020.

Sejauh ini, Suzuki memiliki dua produk mobil perkotaaan yang dipasarkan di Indonesia, yakni Ignis dan Baleno. Dua model ini masing-masing dipasarkan dengan harga sekitar Rp171 juta dan Rp218 juta (on the road) DKI Jakarta.

Ignis yang merupakan mobil yang diimpor utuh dari India mencatatkan penjualan sebanyak 4.206 unit sepanjang Januari—Oktober. Sementara itu, Baleno yang juga merupakan impor utuh dari India mencatatkan penjualan sebanyak 4.412 unit.

Adapun, secara total penjualan Suzuki pada tahun ini mencapai 80.190 unit pada Januari—Oktober 2019. Dibandingkan penjualan pada periode yang sama tahun lalu sebanyak 99.591 unit, total penjualan Suzuki di pasar domestik menurun 19,5%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper