Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Mobil Bekas Meningkat, Avanza Diminati

Berdasarkan OLX OtoBarometer Oktober 2019, Toyota Avanza merupakan mobil paling diminati di OLX selama periode tersebut.
Avanza/TAM
Avanza/TAM

Bisnis.com, JAKARTA – Peminat mobil bekas di Indonesia terus bertambah, seiring dengan meluasnya ragam jenis dan merek mobil. Sejauh ini merek Jepang masih mendominasi permintaan mobil bekas di Indonesia.

Berdasarkan OLX OtoBarometer Oktober 2019, Toyota Avanza merupakan mobil paling diminati di OLX selama periode tersebut. Adapun, posisi kedua hingga kelima untuk mobil paling diminati berturut-turut dihuni oleh Toyota Innova, Honda Jazz, Daihatsu Xenia, dan Honda Brio.

Head of Automotive OLX Indonesia Ivo Wassenar menjelaskan bahwa peningkatan juga terjadi pada jumlah pengguna yang mencari mobil bekas di platform OLX. Ponsel menjadi medium paling banyak digunakan oleh para pengguna OLX.

“Data kami menunjukkan adanya peningkatan sebesar 33% dari tahun sebelumnya untuk jumlah pencari mobil di Oktober, atau mencapai 490.672 orang. Sebagian besar pengguna platform OLX menggunakan ponsel untuk mencari mobil yang diinginkan,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (2/12/2019).

Selain itu, dia mengatakan bahwa mobil lawas ternyata cukup menjadi primadona para pengguna OLX. Terdapat beberapa jenis mobil dengan usia lebih dari 10 tahun yang masih diminati meski jumlah listing yang tersedia tidak banyak.

“Pesona mobil lawas masih memikat para peminat mobil, baik untuk hobi seperti modifikasi atau karena mobil lawas dianggap value for money dengan harga bersahabat untuk teknologi yang mumpuni,” ujarnya.

Ford Escape, Peugeot 206, KIA Carnival, Suzuki Amenity serta Daihatsu Charade secara berurutan menjadi tipe mobil yang paling diminati. Kelima mobil tersebut dinilai tergolong langka, sehingga banyak dicari oleh pengguna OLX.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper