Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puegeot Yakin 2019 Bisa Jual 130 Unit, Bagaimana Tahun Depan?

Fredy Jeo, Head of Sales PT Astra International-Peugeot Sales Operation, mengatakan penjualan Puegeot ditopang oleh dua model SUV 3008 dan 5008.
Peugeot 5008, SUV 7-seater. /foto media.peugeot.ph
Peugeot 5008, SUV 7-seater. /foto media.peugeot.ph

Bisnis.com, JAKARTA - Astra Puegeot optimistis dapat mencatatkan penjualan sebanyak 130 unit pada akhir tahun ini.

Perusahaan juga mencanangkan target ambisius untuk tahun depan dengan mengerek penjualan hingga 300 unit dan meningkatkan layanan purnajual.

Fredy Jeo, Head of Sales PT Astra International-Peugeot Sales Operation, mengatakan penjualan Puegeot saat ini ditopang oleh dua model sport utility vehicle (SUV) 3008 dan 5008. Penjualan mulai bergerak naik khususnya pada awal semester II/2019.

"Target tahun ini sebanyak 125 unit hingga 130 unit dengan model paling laris 3008 dan 5008, tergantung pilihan konsumen mau yang dua baris atau tiga baris," ujarnya di sela-sela konferensi pers 'Astra Auto Fest 2019, Terbaik dari Astra', Senin (18/11/2019).

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan wholesales Puegeot pada Januari-September 2019 sebanyak 78 unit. Penjualan merek Prancis ini meningkat cukup baik pada Agustus dan September yang masing-masing sebanyak 10 unit dan 16 unit.

Tahun ini, Fredy menjelaskan Puegeot menerapkan strategi yang sedikit berbeda dan akan berlanjut pada tahun depan. Puegeot akan membarui dealer agar lebih stylist sesuai dengan segmen konsumen premium.

Sejauh ini, Astra Puegeot telah memiliki lima dealer yang tersebar di BSD, Sunter, Cilandak, Solo dan Surabaya. Beberapa dealer tersebut saat ini sedang direnovasi agar lebih stylist. Dengan pembaruan dealer dan peningkatan layanan purnajual, Puegeot optimistis dapat mengerek penjualan ke angka 300 unit pada 2020.

Menurutnya, konsumen segmen premium sangat peduli dengan layanan purnajual sehingga Puegeot berani memberikan garansi 5 tahun dan free service 5 tahun. Tahun depan, merek Prancis ini juga memastikan akan kembali mengikuti GIIAS 2020 setelah beberapa tahun terakhir ini tidak mengikuti pameran otomotif nasional terbesar itu.

“Tahun depan kami sudah siapkan strategi, tapi dengan optimisnya kami menentukan target seperti itu artinya kami sudah punya persiapan yang matang,” tambahnya.

Fredy menambahkan Puegeot juga menjajaki kemungkinan menghadirkan model lain di luar SUV seperti sedan atau city car. Selain itu, perusahaan juga masih mempelajari peluang untuk membawa kendaraan berteknologi listrik seperti hibrida ke pasar domestik.

Menurutnya, Puegeot terlebih dahulu akan memastikan kemampuan layanan purnajual sebelum menghadirkan model-model baru. Hingga sejauh ini, klaimnya, konsumen pengguna Puegeot sangat puas dengan layanan purnajual yang telah ditingkatkan pada tahun ini.

“Itu salah satu masukan bagus tahun ini, konsumen puas dengan pelayanan dan perubahan yang kami buat tahun ini. Kami akan perkuat purnajual ini dulu [sebelum menghadirkan model baru],” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Hendra Wibawa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper