Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LAPORAN DARI TOKYO MOTOR SHOW : Ternyata, Lexus LF-30 Electrified Terinspirasi Ini!

Presiden Lexus International Yoshihiro Sawa mengatakan, selain mengusung teknologi canggih, Interior LF-30 Electrified menampilkan kokpit yang dirancang pada konsep baru Tazuna.
Lexus LF-30 Electrified. BISNIS/Fatkhul Maskur
Lexus LF-30 Electrified. BISNIS/Fatkhul Maskur

Bisnis.com, TOKYO - Lexus resmi meluncurkan untuk pertama kalinya di dunia model konsep LF-30 Electrified di Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Rabu (23/10/2019).

Presiden Lexus International Yoshihiro Sawa mengatakan, selain mengusung teknologi canggih, Interiornya menampilkan kokpit yang dirancang pada konsep baru Tazuna.

Menurutnya, LF-30 Electrified mengintegrasikan puncak teknologi elektrifikasi dan teknologi kontrol gerakan yang dikembangkan oleh Lexus.

“Dengan kontrol motor yang tepat, teknologi memungkinkan kita untuk mewujudkan kendali-kendara yang tidak dapat dicapai oleh kendaraan bensin konvensional,” ujarnya pada konferensi pers peluncuran model konsep LF-30 Electrified.

Takashi Watanabe, Supervisor at Pengembangan Kendaraan Listrik Lexus International, menjelaskan interior LF-30 Electrified menampilkan kokpit yang dirancang pada konsep baru Tazuna, yang bermakna kendali untuk mewujudkan konsep pendiri Lexus tentang desain yang berpusat pada manusia.

“Lexus mendapatkan ide untuk mengembangkan kokpit Tazuna dengan membayangkan kendali yang memungkinkan pengendara dan kuda untuk membangun saling pengertian,” ujarnya.

Sakelar kemudi dan tampilan kepala atas disetel untuk pengoperasian yang sederhana dan intuitif, agar pengemudi dapat berkonsentrasi pada mengemudi sambil mengendalikan berbagai fitur tanpa gerakan mata atau operasi sakelar yang rumit.

“Kami mengadopsi antarmuka generasi berikutnya yang mencakup tampilan informasi kendaraan yang digerakkan AR dan antarmuka kontrol gerakan untuk memberi kabin suasana yang nyaman dan sangat nyaman bagi pengemudi dan penumpang juga.”

Teknologi kontrol postur telah mengalami kemajuan, dengan memadukan teknologi listrik dan kontrol postur kendaraan Lexus yang mengelola torsi penggerak empat motor di dalam roda sehingga memberikan kenikmatan berkendara tingkat baru.

Teknologi kontrol postur dinamis mutakhir ini terinspirasi oleh dedikasi untuk memberikan pengalaman, dengan fokus yang tak tergoyahkan dianalogikan dengan mangsa yang mengejar mangsa. Hal ini memungkinkan Lexus untuk membuat postur kendaraan yang ideal bagi pengemudi di segala kondisi jalan atau mengemudi.

Hal ini juga memungkinkan satu kendaraan untuk memberikan karakteristik masing-masing jenis drivetrain, yakni front rear, dan all wheel drive, dengan secara fleksibel mengendalikan torsi penggerak motor dan memberikan kontrol independen terhadap masing-masing dari keempat roda penggerak.

Hal ini memungkinkan pengemudi untuk menikmati perilaku kendaraan yang ideal dalam kondisi berkendara apa pun. “Kami berencana untuk menggunakan kontrol postur canggih sebagai teknologi inti dari kendaraan Lexus Electrified di masa depan, dan mengadopsinya pada semua kendaraan listrik kami.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Hendra Wibawa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper