Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daimler Indonesia Rilis Truk Off-road Mercedes-Benz Axor 2528 CH

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) merilis Mercedes-Benz Axor 2528 CH untuk mengakomodir kebutuhan konsumen sektor pertambangan dan off-road.
Axor 2528 CH/Daimler
Axor 2528 CH/Daimler

Bisnis.com, JAKARTA – PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) merilis Mercedes-Benz Axor 2528 CH untuk mengakomodir kebutuhan konsumen sektor pertambangan dan off-road. Model Mercedes-Benz Axor merupakan salah satu truk andalan Mercedez Benz di Tanah Air.

Jung Woo Park President Director PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) mengatakan, Mercedes-Benz memiliki pengalaman selama 120 tahun untuk menghadirkan kendaraan niaga yang aman dan efisien.

"Hanya dalam waktu 3 tahun setelah peluncurannya, seri Axor telah banyak digunakan dan diapresiasi oleh pelanggan kami dari berbagai industri,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (18/9/2019).

Axor 2528 CH diperkenalkan pada ajang Indonesia Mining Expo 2019 di Kemayoran, Jakarta. Model ini menyasar sektor pertambangan dan mengisi celah antara kendaraan yang berspesifikasi terlalu rendah dan terlalu tinggi.

Park menjelaskan, DCVI melihat peluang pada sektor off-road di mana segmen off-road atau pertambangan diisi oleh kendaraan-kendaraan berspesifikasi terlalu rendah (underqualified) atau terlalu tinggi (overqualified). Mercedes-Benz Axor 2528 CH berada di antara kedua kategori tersebut dapat menjadi pilihan pelaku usaha.

Mercedes-Benz Axor 2528 CH dibekali dengan mesin OM 906 LA, 6 silinder yang juga diadopsi pada Mercedes-Benz Axor 2528 C dan RMC.

Mercedes-Benz Axor 2528 CH dilengkapi dengan roda tube-type 18 PR dengan mining lug, sumbu belakang dengan tambahan hub reduction, serta daun suspense belakang yang lebih tebal untuk penggunaan off-road seperti operasi di pertambangan.

Mercedes-Benz Axor 2528 CH juga dilengkapi dengan air conditioner, power window, central lock, lampu rotasi (beacon lamp), dan sakelar pemutus baterai yang membedakannya dengan truk off-road lainnya.

DCVI juga melakukan penyempurnaan pada axle ratio yang diklaim dapat menghasilkan tenaga yang lebih signifikan sehingga pengoperasian truk lebih mudah dan aman. Spesifikasi tersebut dinilai sesuai dengan karakteristik penggunaan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper