50 Mobil Modifikasi Pilihan Juri Internasional Bakal Mejeng di IMX 2019

Pameran modifikasi dan aftermarket, Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 bakal menampilkan 50 mobil modifikasi pilihan yang telah dikurasi lebih dari 600 pendaftar di seluruh Indonesia.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 11 September 2019  |  16:06 WIB
50 Mobil Modifikasi Pilihan Juri Internasional Bakal Mejeng di IMX 2019
ilustrasi. - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — Pameran modifikasi dan aftermarket, Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 bakal menampilkan 50 mobil modifikasi pilihan yang telah dikurasi lebih dari 600 pendaftar di seluruh Indonesia. Satu mobil akan dipilih sebagai The Ultimate of IMX NMAA.

Andre Mulyadi, IMX Project Director, mengatakan proses kurasi melibatkan para praktisi otomotif terbaik dunia seperti Sam Du (Super Street - AS), Ryan Basseri (Rywire Motorsport Electronics - AS), Jonas Liu (JDM Yard - Australia), dan Yoshioka Shinta (Osaka Automesse – Jepang).

"Semua kurator akan hadir langsung di IMX 2019 nanti, untuk kembali memilih mobil mana yang masuk ke dalam 10 besar dan 5 besar. Nantinya para nominator 5 besar sendiri yang akan memilih The Ultimate of IMX NMAA Top 50 di antara mereka," ujarnya di sela-sela konferensi pers IMX 2019 di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Pada IMX 2019 juga akan hadir New Car Dress Up di mana agen pemegang merek (APM) bekerja sama dengan para modifikator dan industri aftermarket membuat mobil baru yang sudah dimodifikasi.

Suzuki akan menghadirkan Carry dengan modifikasi berutilitas tinggi, sedangkan Honda akan menghadirkan kolaborasi modifikasi untuk Honda HR-V Special Edition. Datsun juga akan berkolaborasi dengan Mooneyes untuk menghadirkan MQQN Car series Datsun GO yang didesain langsung oleh Shige San.

Selain itu, PT. Kiat Mahesa Wintor Indonesia selaku produsen AMMDes berkolaborasi dengan NMAA akan membawa mobil pedesaan AMMDes modifikasi yang merupakan karya realisasi pemenang kompetisi desain AMMDes Digimodz.

AMMDes Digimodz merupakan kompetisi modifikasi digital pertama untuk AMMDes yang mendapat apresiasi besar dengan lebih dari 100 karya ikut berpartisipasi. Hadirnya AMMDes modifikasi pada IMX 2019 nanti sekaligus menjadi pengumuman karya siapakah yang dibuat menjadi mobil asli dan berhak mendapatkan Piala Menteri Perindustrian RI.

IMX 2019 juga menjadi ajang peluncuran produk bagi produsen after market. Karma akan meluncurkan bodykit series di mobil terbarunya, V-Kool yang akan merilis V-Kool PPF seri terbaru, serta Chemco perusahaan velg lokal yang juga akan menghadirkan velg racing buatan anak bangsa yang siap bersaing di industri aftermarket Indonesia.

Selain itu, Garuda Bodykit akan menjalani debut dan menawarkan produk untuk Mitsubishi Xpander dan Daihatsu Terios. Dari industri lampu otomotif melalui Yoong Motor Group dan Autovision akan memamerkan teknologi terbaru mereka.

Merek lain yang juga akan merilis produk antara lain Turtle Wax, STP, Velg Avantech x Prorock, air suspension Airpride, rumah sticker Dice Sticker.

IMX 2019 yang mengangkat tema The Power of Collaboration akan diselenggarakan pada 28-29 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
penjualan mobil

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top