Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Audi RS 7 Sportback Sanggup Tembus 100 Km/Jam dalam 3,6 Detik

Audi merilis RS 7 Sportback untuk pasar global melalui ajang International Motor Show (IAA) di Frankfurt, Selasa (10/9/2019).
RS 7 Sportback/AUDI
RS 7 Sportback/AUDI

Bisnis.com, FRANKFURT – Audi merilis RS 7 Sportback untuk pasar global melalui ajang International Motor Show (IAA) di Frankfurt, Selasa (10/9/2019).

Audi RS 7 Sportback generasi kedua ini diklaim memiliki performa dan efisiensi yang lebih baik dari pendahulunya. Mobil 5 seater ini mengadopsi teknologi hybrid.

Dalam sejumlah uji coba, Sportback mampu melesat dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik saja.

RS 7
RS 7

“Dengan berbagai peningkatan, mobil ini semakin cocok untuk penggunaan sehari-hari dengan performa yang bisa diandalkan. Kami membawa kendaraan sport andal dengan desain yang mengagumkan,” ujar Oliver Hoffmann, Managing Director Audi Sport, dalam keterangan resmi.

Mesin 4.0 TFSI yang dibenamkan di Audi RS 7 Sportback menghasilkan tenaga 441 kW (600 metric hp) dan torsi 800 Nm pada kisaran 2.050 rpm-4.500 rpm. Kecepatan tertinggi mobil ini diatur secara elektronik hingga 250 km/jam. Namun pengendara yang gila kecepatan masih bisa menggeber mobil ini hingga 280 km/jam dengan paket Dynamic, bahkan hingga 305 km/jam dengan paket upgrade Dynamic Plus.

RS 7
RS 7

Mobil ini juga diklaim efisien lantaran penggunaan mild hybrid system (MHEV) dengan sistem kelistrikan 48 volt. Adanya sistemm cylinder on demand (COD) juga dapat memacu efisiensi dengan menyetop silinder 2, 3, 5, dan 8 saat mobil dipacu di gigi tinggi.

Audi belum merilis harga resmi RS 7 Sportback. Namun, mobil ini akan tersedia di dealer di sejumlah negara Eropa pada akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper