Usung Desain Pony Coupe, Hyundai Rilis Mobil Konsep 45

Hyundai Motor memperkenalkan konsep mobil listrik, 45, di ajang International Motor Show (IAA) 2019 di Frankfurt, Selasa (10/9/2019).
Galih Kurniawan
Galih Kurniawan - Bisnis.com 10 September 2019  |  14:14 WIB
Usung Desain Pony Coupe, Hyundai Rilis Mobil Konsep 45
Hyundai 45 - Hyundai

Bisnis.com, FRANKFURT – Hyundai Motor memperkenalkan konsep mobil listrik, 45, di ajang International Motor Show (IAA) 2019 di Frankfurt, Selasa (10/9/2019).

Dalam keterangan resminya Hyundai menyatakan mobil ini merupakan era baru dalam hal desain bagi perusahaan yang kini berfokus pada kendaraan listrik dan mobil otonom.

Hyundai 45

Desain mobil ini diadopsi dari Hyundai Pony Coupe Concept, yang menjadi salah satu ikon Hyundai dalam 45 tahun terakhir. Konsep anyar ini, membawa karakter eksterior Pony Coupe Concept yang dirilils pada 1974.

Adapun 45 menampilkan bodi monocoque, aerodinamis, dan desain ringan yang terinspirasi dari desain pesawat era 1920. Kesan minimalis menjadi salah satu andalan mobil konsep ini.

Hadirnya lampu cube di bagian depan membawa kesan analog pada mobil ini, tetapi tetap membawa teknologi tinggi. Arsitektur lampu yang digunakan diklaim khas Hyundai, sehingga orang sudah dapat mengenali merek mobil ini meskipun melihat dari kejauhan.

Nuansa energik berusaha ditampilkan pada kendaraan ini, dengan hadirnya dynamic daylight opening (DLO), yang memberikan sensai bagi pengendara untuk selalu bergerak maju.

Hyundai 45

Pada sisi interior bagian bawah pintu, hadir panel indikator, salah satunya untuk baterai yang memudahkan pengemudi untuk memperkirakan berapa jauh lagi mobilnya dapat menjelajah.

Ada pula teknologi camera monitoring system (CMS) yang membuat kendaraan ini dapat mengaktifkan model otonom. Teknologi ini bahkan bakal diterapkan Hyundai pada line up kendaraan terbaru yang akan dirilis nantinya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Hyundai Motor

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top