Volkswagen Tak Berminat Akuisisi Tesla

Volkswagen menyatakan tidak tertarik untuk membeli saham Tesla seperti kabar yang santer beredar belakangan ini.
Galih Kurniawan
Galih Kurniawan - Bisnis.com 23 Agustus 2019  |  15:30 WIB
Volkswagen Tak Berminat Akuisisi Tesla
ilustrasi. - Reuters/Fabian Bimmer

Bisnis.com, BERLIN - Volkswagen menyatakan tidak tertarik untuk membeli saham Tesla seperti kabar yang santer beredar belakangan ini.

“Spekulasi tentang itu tidak berdasar,” ujar juru bicara Volkswagen (VW) seperti dilansir Reuters, Jumat (23/8/2019).

Sebelumnya sejumlah media memberitakan bahwa CEO VW Herbert Diess ingin mengakuisisi sebagian saham Tesla agar dapat mengakses teknologi baterai listrik maupun perangkat lunak yang dikembangkan perusahaan asal AS itu.

Salah satu media massa di Jerman, Manager Magazin, menulis bahwa Diess telah bertemu dengan CEO Tesla Elon Musk secara intesif. Hal itu semakin menguatkan dugaan bahwa VW akan masuk menjadi salah satu pemegang saham Tesla.

Kepemilikan saham di Tesla dinilai bakal menguntungkan VW karena keahlian Tesla dalam membuat kendaraan listrik. Menurut Manager Magazin, hambatan yang ada ialah persetujuan dari pemilik saham mayoritas VW.

Salah satu sumber di sektor perbankan yang dekat dengan VW menyatakan kendari VW bakal untung jika dapat memiliki teknologi Tesla, tetapi hal itu sulit dilakukan karena biaya akuisisi yang terlalu tinggi yakni sekitar US$30 miliar atau kurang lebih Rp400an triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
vw

Sumber : Reuters

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top