Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Porsche Tanam Modal di Startup Pengembang Teknologi Sensor

Porsche mengucurkan investasi untuk perusahaan rintisan asal Israel yang mengembangkan teknologi sensor inframerah gelombang pendek, TriEye.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Agustus 2019  |  14:53 WIB
ilustrasi - Bisnis.com
ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Porsche mengucurkan investasi untuk perusahaan rintisan asal Israel yang mengembangkan teknologi sensor inframerah gelombang pendek, TriEye.

Dilansir Reuters, Rabu (21/8/2019), teknologi sensor tersebut dapat digunakan untuk membantu memantau keadaan saat cuaca buruk maupun saat malam hari.

Total jenderal, TriEye, sudah menghimpun dana sekitar US$19 juta atau sekitar Rp270 miliar dari seluruh pemodal. Tidak disebutkan berapa nilai investasi yang digelontorkan Porsche.

Dalam pernyataan resminya TriEye mengatakan tambahan modal itu akan digunakan untuk pengembangan produk, biaya operasional serta peningkatan tim.

Pada Mei lalu, TriEye mengumumkan penghimpunan dana yang dipimpin oleh Intel Capital. Investor lain yang terlibat yakni pengusaha asal Israel Marius Nacht, serta Grove Ventures yang sudah lebih dulu menanamkan modal senilai US$3 juta di startup ini pada 2017.

Contoh produk TriEye yang berupa kamera akan dirilis pada 2020. Produk ini diharapkan dapat membantu mencegah kecelakaan lalu lintas.

Adapun Porsche Ventures menyatakan terus mencari peluang investasi di perusahaan yang terkait dengan mobilitas dan gaya hidup, kecerdasan buatan, blockchain, serta teknologi virtual dan augmented reality.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

porsche

Sumber : Reuters

Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top