Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Mobkas, MPV dan SUV Laris Manis

Kendaraan multi guna dan serba guna sporty bekas masih menjadi primadona konsumen mobil bekas. Pada Juni 2019, Avanza masih menjadi model paling dicari.
Bursa mobkas. /Bisnis.com
Bursa mobkas. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Kendaraan multi guna dan serba guna sporty bekas masih menjadi primadona konsumen mobil bekas (mobkas). Pada Juni 2019, Avanza masih menjadi model paling dicari. 

Ivo Wassenaar, Head of Automotive OLX Indonesia  mengatakan, model multi purpose vehicle (MPV) dan sport utility vehicle (SUV) paling diminati karena memiliki ground clearance yang tinggi sehingga cocok untuk kondisi jalan Indonesia.

 “Tipe mobil bekas yang masih menjadi idola masyarakat Indonesia adalah tipe SUV dan MPV yang multiguna dan berkapasitas banyak. Dengan ground clearance yang cukup tinggi, mobil ini cocok untuk kondisi jalanan, di Indonesia” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (11/8/2019).

 Ivo menjelaskan, OLX sebagai maketplace mobil bekas mencatat terjadi peningkatakan permintaan terhadap mobil bekas terutama di Pulau Jawa. Wilayah Provinsi Jawa Timur masih menjadi salah satu lokasi dengan permintaan tertinggi.

 Kehadiran banyak platform pencarian mobil bekas daring membuat konsumen semakin mudah mencari dan membandingkan harga mobil bekas. OLX, jelasnya, dalam waktu dekat akan menghadirkan layanan informasi rata-rata harga jual mobil bekas sehingga pembeli mendapatkan informasi lengkap sebelum memutuskan membeli kendaraan bekas.

 "Informasi ini sekaligus memberikan edukasi kepada publik tentang nilai jual mobil, sehingga pembeli dapat membuat keputusan yang tepat saat membeli mobil bekas,” katanya.

 Adapun, data OLX mencatat mobil bekas paling banyak diminati ialah Toyota Avanza, disusul Innova, Daihatsu Xenia, Honda Jazz dan Kijang. Dari sisi warna, kendaraan berwarna hitam paling banyak dicari, disusul putih dan silver.

OLX juga mencatat, total pencarian mobil selama Juni 2019 sebanyak 654.242 unit, naik dibandingkan periode yang sama 2018 yang hanya sebanyak 396.728 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper