Honda NSX 2019, Supercar Ramah Lingkungan

PT Honda Prospect Motor menampilkan mobil supercar Honda NSX 2019 sebagai salah satu special display di ajang GIIAS 2019.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 25 Juli 2019  |  17:15 WIB
Honda NSX 2019, Supercar Ramah Lingkungan
Honda NSX - Bisnis/Aprianus Doni Tolok

Bisnis.com, TANGERANG - PT Honda Prospect Motor (HPM) menampilkan mobil supercar Honda NSX 2019 sebagai salah satu special display di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Didukung mesin Sport Hybrid, Honda NSX 2019 memadukan mobil sport dengan kendaraan ramah lingkungan.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM, mengatakan mobil yang ramah lingkungan pun bisa tetap tampil sporty.

"Melalui display Honda NSX, kami ingin menunjukkan teknologi Sport Hybrid Honda yang tidak hanya sejalan dengan tren untuk mobil-mobil yang lebih efisien dan ramah lingkungan, tetapi juga mempertahankan karakter khas Honda yang sporty," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (25/7/2019).

Desain dan pengembangan unit daya Sport Hybrid NSX dilakukan di Tochigi, Jepang, sedangkan desain dan pengembangan pada bodi, sasis, kelistrikan, dan desain interior dilakukan di Raymond, Ohio, Amerika Serikat. Proses riset dan pengembangan pun dilakukan selama empat tahun dengan melakukan pengujian di jalanan dan sirkuit.

Honda NSX 2019 didukung oleh tiga Motor Sport Hybrid dengan mesin Twin-Turbocharged DOHC V6. Maksimal total tenaga Honda NSX 2019 adalah 573 hp. Honda NSX diklaim menghadirkan akselerasi linier dan kuat yang disempurnakan melalui penciptaan Sport Hybrid SH-AWD (super handling all wheel drive).

Namun sayangnya, mobil yang memiliki wheelbase 2.630 mm dengan panjang 4.470 mm, dan lebar 2.217 mm ini belum dijual di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
honda prospect motor, GIIAS 2019

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top