Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KTB Sumbangkan 3 Mitsubishi Colt Diesel ke 3 Sekolah

Kegiatan itu merupakan bagian dari program Fuso peduli pendidikan bernama Fuso Vocational Education Program.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 25 Juli 2019  |  14:35 WIB
Suasana penyerahan 3 unit Mitsubishi Colt Diesel dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors untuk tiga sekolah menengah kejuruan, Kamis (25/7/2019) - Bisnis/Thomas Mola
Suasana penyerahan 3 unit Mitsubishi Colt Diesel dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors untuk tiga sekolah menengah kejuruan, Kamis (25/7/2019) - Bisnis/Thomas Mola

Bisnis.com, TANGERANG – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyerahkan tiga unit kendaraan Mitsubishi Colt Diesel untuk tiga sekolah menengah kejuruan (SMK) di Indonesia.

Kegiatan itu merupakan bagian dari program Fuso peduli pendidikan bernama Fuso Vocational Education Program.

Atsushi Kurita, Presiden Direktur KTB mengatakan, Fuso terus berupaya untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Mitra Fuso yang menerima kendaraan akan menggunakan kendaraan sebagai fasilitas penunjang praktik sehingga mendapatkan hard skill dan soft skill melalui pelatihan otomotif bersertifikat bagi guru dan murid.

“Kami percaya dengan pendidikan dan kualitas tenaga manusia yang baik merupakan faktor yang sangat diperlukan dalam membangun sebuah negara,” ujarnya saat acara penyerahan kendaraan di GIIAS 2019, Tangerang, Kamis (25/7/2019).

Fuso juga menyediakan materi pelatihan berupa Basic Automobile dan Fuso Service Technician Education Program. Selain itu, para siswa juga mendapat kesempatan mendapatkan sesi belajar bersama dengan para karyawan KTB. KTB juga mengadakan kompetisi keahlian otomotif siswa untuk meningkatan keterampilan siswa.

Adapun, 3 SMK yang menerima donasi kendaraan yaitu SMK Ma’arif 1 Kebumen, Jawa Tengah; SMK Negeri 1 Pungging,  Mojokerto, Jawa Timur; dan SMK Negeri 2 Pontianak, Kalimantan Barat.

Sejak pertama digulirkan pada 2017, Fuso Vocational Education Program, Fuso telah telah mendonasikan 11 unit Mitsubishi Colt Diesel untuk 11 SMK.

Telah digelar pula training otomotif bersertifikat bagi 990 orang siswa SMK dan 43 orang guru di Indonesia. Adapun, saat ini jumlah SMK binaan kami menjadi 14 SMK.

"KTB berharap dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat Indonesia melalui program ini, khususnya para generasi muda yang harus siap untuk menyambut masa depan dengan ilmu pengetahuan, keterampilan, dan pendidikan yang baik," kata Atsushi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mitsubishi Fuso GIIAS 2019
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top