Honda Kenalkan Teknologi Otomotif Baru ke Siswa SMK

Aktivitas ini merupakan lanjutan dari komitmen Honda untuk melakukan transfer teknologi.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 24 Juli 2019  |  11:20 WIB
Honda Kenalkan Teknologi Otomotif Baru ke Siswa SMK
Sejumlah siswa mendengarkan penjelasan mengenai teknologi mesin sedan Accord dari tim Honda Prospect Motor, Selasa (23/7/2019) - HPM

Bisnis.com, JAKARTA - Education Day kembali digelar di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. PT Honda Prospect Motor (HPM) menjadi salah satu agen pemegang merek yang membagikan pengetahuan seputar dunia otomotif.

Sebanyak 55 pelajar yang diundang di acara ini berasal dari sebagian sekolah kejuruan yang telah menjalin kerja sama dengan Honda melalui program Honda Transfer of Technology, yang terdiri dari SMKN 1 Cariu, SMKN 4 Bogor, dan SMKN 2 Tangerang Selatan.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan bahwa aktivitas ini merupakan lanjutan dari komitmen Honda untuk terus melakukan transfer teknologi bagi generasi muda Indonesia.

"Kami harap dengan memperkenalkan teknologi-teknologi baru dapat memberikan pengetahuan dan inspirasi untuk para pelajar," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (24/7/2019).

Melalui program tersebut, Honda telah mendonasikan mesin dan berbagai alat peraga untuk praktik, serta membuka kelas khusus untuk pendidikan teknisi Honda.

Para pelajar berkesempatan mendapatkan pengetahuan mengenai teknologi baru yang belum pernah mereka pelajari sebelumnya, termasuk mesin VTEC Turbo dan Honda SENSING.

Selama satu hari penuh, Selasa (23/7/2019), Gaikindo mengundang para siswa SMK dan mahasiswa dari sekolah dan universitas di sekitar pameran untuk secara gratis masuk ke area pameran dan menyaksikan ragam mobil berteknologi canggih yang dipamerkan.

Acara Education Day turut didiukung oleh para agen pemegang merek peserta pameran supaya dapat membuka wawasan generasi muda akan perkembangan industri otomotif Indonesia yang semakin pesat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
honda prospect motor, GIIAS 2019

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top