All New Voxy, MPV Terbaik Pilihan Keluarga

Mobil penumpang berkapasitas besar bergaya dinamis, elegan, dan sporti masih cukup langka di pasar Indonesia. Hadir sebagai mobil keluarga, All New Voxy mengemas nilai lebih tersebut secara bersamaan.

Bisnis.com, JAKARTA -- Tak bisa disangkal, mayoritas konsumen otomotif Tanah Air kadung cinta dengan mobil keluarga. Pasar otomotif pun dibanjiri dengan jenis mobil yang akrab disebut multipurpose vehicle (MPV) itu.

Filosofi ‘sekali dayung dua tiga pulau terlampaui’ sangat mewakili preferensi produk otomotif bagi konsumen di dalam negeri. Sekali membeli mobil, sebisa mungkin bisa memboyong seluruh anggota keluarga, dan memuat banyak barang.

All New Voxy juga tampil untuk menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan produk MPV yang kasual namun tetap elegan. Dengan penampilan yang lebih segar, All New Voxy memberikan diferensiasi dari karakteristik MPV yang terkesan formal.

Toyota Voxy menonjolkan unsur kenyamanan dan kemewahan khas MPV plus dibalut dengan cita rasa sporti. Voxy memulai babak baru itu, dengan desain MPV mewah yang tak melulu hanya  memuaskan gengsi elegan, lebih dari itu hasrat menampilkan karakter sporti pun terjawab.

Dengan desain yang lebih sporti dan menawan, All New Voxy diharapkan mampu mengikuti kinerja pendahulunya di segmen premium Alphard sebagai market leader MPV premium terlaris di Indonesia.

All New Voxy, MPV Terbaik Pilihan Keluarga

Sejak dua tahun lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) telah memasarkan Voxy di Indonesia. Sejauh itu, Voxy tetap menawan dan berhasil menyedot perhatian bagi konsumen yang menggandrungi mobil berjenis MPV.

Kini All New Voxy mencuri perhatian pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Toyota Voxy konsisten mengusung tema desain Sporty, Stylish, and Elegant. Unsur itu jelas terlihat dari tarikan garis tegas depan hingga bagian belakang. Dari samping pun siluet Voxy mudah dikenali dengan kehadiran Aw-inspiring Belt Line dengan krom, yang menegaskan tampilan dinamis dari High MPV.

Voxy juga kian sporti dengan desain rim yang gagah.

Hal itu didukung kehadiran pelek 16- inci two-tone machining yang berkesan sporti ditemani Sporti Aero Package di bagian bawah sisi samping. Ukuran roda pun harmonis dengan dimensi Toyota All New Voxy yang memiliki panjang 4.710 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.835 mm, dan wheelbase 2.850 mm.

Tidak kalah mewah adalah bagian buritan yang kental dengan unsur mewah namun tetap sporti berkat lampu triple-stack.

Posisi tepat lampu itu semakin penting agar tidak terlalu tinggi, namun juga tidak terlalu rendah agar nyaman bagi pengemudi yang berada di belakang.

Ornamen krom yang menghiasi lampu belakang serta pintu belakang, membuat High MPV ini terkesan lebar dan stylish. Rancangan khusus bagi konsumen Indonesia, yaitu Ground Clearance All New Voxy didesain setinggi 165 mm, 10 mm lebih tinggi dibandingkan Voxy di Jepang.

NILAI LUKS

Sebagai penghuni MPV kelas atas, Voxy menyajikan tampilan interior yang luks. Para penumpang tetap nyaman dengan kelegaan kabin yang ditawarkan, serta kepraktisan pintu geser.

Boleh jadi, berada dalam kabin Voxy, tak ubahnya dengan menikmati kemewahan kabin Alphard. Suasana interior terasa premium dengan perpaduan desain, leather material, serta perpaduan warna hitam dan burgundy.

Desain multi-layer pada dasbor memberikan suasana modern dan mudah untuk pengoperasiannya. Kenyamanan interior Voxy ditambah dengan hadirnya sejumlah tempat penyimpanan yang banyak sehingga sangat fungsional.

Fitur kenyamanan yang dihadirkan pada interior Voxy semakin eksklusif dengan Twin Moonroof. Penumpang baris kedua mendapat Moonroof yang lebih besar dan dapat dibukatutup secara otomatis, untuk menikmati malam yang romantik, dan menambah kehangatan keluarga.

Fitur keamanan Voxy pun nomor wahid. Terdapat nilai yang diusung Voxy untuk fitur keamanan yang melengkapi, yaitu memberikan peace of mind kepada pemilik Voxy.

Sebagai standar, Voxy menyematkan piranti 7-Airbag yang lengkap untuk penumpang depan hingga penumpang baris ketiga. Teknologi keamanan mutakhir seperti Vehicle Stability Control (VSC) ikut mendukung performa yang menjaga kendaraan tetap stabil walau dalam kondisi ekstrim.

Ada pula fitur Emergency Brake Signal (EBS), sebuah fitur yang akan aktif saat pengereman mendadak pada kecepatan lebih dari 60 km/jam. Dengan teknologi ini, Voxy akan memberikan sinyal kepada pengemudi belakang agar berhati-hati.

Untuk menaklukan medan terjal, Voxy mempunyai fitur Hill Start Assist (HSA). Fitur tersebut mempunyai kemampuan menahan mobil selama 2 detik, agar pengemudi memiliki waktu untuk memindahkan kaki dari rem ke gas dalam kondisi menanjak.

Toyota All New Voxy dibekali mesin 3ZR-FAE, In-line 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC berkapasitas 2.000 cc yang selalu siap menyediakan performa tenaga yang diperlukan.

Transmisi CVT juga terbukti memberi kenyamanan menaklukkan jalanan perkotaan, jalanan menanjak, maupun jalan bebas hambatan. Tak Cuma bertenaga, Toyota All New Voxy juga menawarkan efisiensi penggunaan bahan bakar dengan adanya fitur berkendara Eco.

TAWARAN BERBEDA

Sejak kelahirannya, Voxy menawarkan banyak perbedaan dari produk yang telah beredar. Sisi keramahan, kenyamanan ala MPV, dibalut dengan kesan sporti seperti yang mencuat dari sajian warna.

All New Toyota Voxy hadir dengan tiga warna dengan tampilan yang Stylish dan juga sporti, Black, White Pearl serta warna baru Inazuma Sparking Black. Masing-masing warna punya daya tarik tersendiri.

Selain didukung estetika dan varian warnanya tersebut, yang tak kalah penting, Voxy menggaet konsumen dengan tawaran kemajuan teknologi otomotif yang dibutuhkan, preferensi yang dinamis, serta karakter konsumen yang berbeda-beda.

Sejak mula, kelahiran Voxy diharapkan mampu meretas pasar antara segmen Estima maupun Alphard di atasnya, dan Sienta yang persis di bawahnya. Tak pelak, Voxy adalah titik temu kedinamisan serta kelincahan Sienta, dengan kemewahan sekelas Alphard.

Toyota memang ahli membidani kelahiran produk yang mempesona layaknya Voxy. Tak heran, produk inipun disambut positif konsumen keluarga Indonesia yang mengejar gengsi untuk tampil sporti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper