Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chevrolet Hadirkan Silverado HD 2020, Ini Spesifikasi dan Harganya

Produsen otomotif asal Amerika, Chevrolet memperkenalkan versi terbaru pickup Heavy Duty (HD), Silverado HD 2020.
Silverado HD 2020, melanjutkan kesuksesan Chevrolet Silverado 1500/chevrolet.com
Silverado HD 2020, melanjutkan kesuksesan Chevrolet Silverado 1500/chevrolet.com

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen otomotif asal Amerika, Chevrolet memperkenalkan versi terbaru pickup Heavy Duty (HD), Silverado HD 2020.

Kehadiran versi terbaru itu melanjutkan kesuksesan Chevrolet Silverado 1500 yang diluncurkan tahun lalu.

Dalam versi terbarunya ini, Silverado hadir dengan polarisasi desain baru yang lebih besar, mesin gas, serta kapasitas penarik yang lebih kuat.

Silverado HD juga diklaim memiliki tenaga sangat garang dan mampu menarik beban dengan berat maksimum 35.500 pound atau 16.102 kg.

Chevrolet Hadirkan Silverado HD 2020, Ini Spesifikasi dan Harganya

Kemampuan ini berarti 52 persen lebih baik dari generasi sebelumnya serta menjadikannya sebagai yang terbaik di kelasnya.

Rahasia dari melonjaknya kemampuan towing ini berkat terobosan para insinyur Chevrolet memperbarui roda dan menambah ukuran kerangka ladder box.

Chevy juga menawarkan berbagai teknologi canggih pada pickup bongsor ini berupa Advanced Trailing System (ATS) yang dilengkapi sejumlah kamera sehingga memungkinkan pengemudi melihat ke dalam dan keluar kendaraan.

ATS sangat penting karena memudahkan pengemudi saat menderek kargo. Teknologi ini juga menghilangkan banyak tekanan saat menarik beban yang panjang dan berat.

Melengkapi bentuknya yang garang dengan kemampuan angkut terbaik di kelasnya, Silverado HD 2020 ini memiliki dapur pacu dengan performa tinggi yakni mesin bensin 6.600 liter V8 yang menghasilkan tenaga 401 tenaga kuda dan torsi sebesar 464 lb-ft.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan. Sebagai opsional, konsumen juga bisa mendapatkan mesin penggerak di semua roda atau four-wheel drive system (FWD).

Chevrolet Hadirkan Silverado HD 2020, Ini Spesifikasi dan Harganya

Selain itu, Silverado HD memiliki varian yang lebih sangar dengan dapur pacu 6.6 liter Duramax turbodiesel V8 sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 445 hp dan torsi 910 lb-ft. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis Allison 10 percepatan.

Desain dan Harga

Dari sisi desain, kendaraan ini hadir dengan wajah yang berbeda dari Silverado Reguler. Bagian depannya tetap mengusung lampu bertingkat sebagai ciri khas Silverado. Desain lampu utama mengusung bentuk yang lebih unik meskipun hasilnya mampu membuatpickup truck ini terlihat gagah.

Adapun grillnya hadir dengan motif persegi panjang yang dilengkapi aksen krom. Untuk varian High Country, grill Silverado HD dihiasi dengan tulisan CHEVROLET seperti mobil HD lainnya.

Di bagian dalam, interior Silverado yang baru hampir identik dengan model 1500, dan kedua truk menggunakan interior yang mirip dengan yang ditemukan pada model generasi sebelumnya. Di baris kedua, model kabin kru menawarkan banyak ruang untuk penumpang kursi belakang dari segala bentuk dan ukuran untuk digelar.

Untuk sistem infotainmentnya, Silverado HD memiliki layar sentuh 8' dengan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay, bersama dengan kemampuan 4G LTE Wi-Fi, sehingga membuatnya mudah untuk tetap terhubung dan produktif saat bepergian.

Chevrolet Hadirkan Silverado HD 2020, Ini Spesifikasi dan Harganya

Silverado HD 2020 rencananya dipasarkan akhir musim panas tahun ini, dan akan hadir dalam lima level trim.

Model dasar adalah Work Truck, yang dimulai dengan harga US$35.695. Menawarkan grille wordmark "Chevrolet" dan roda 17-in pada 2500 dan 3500 model Dually dan 18-an pada 3500-an dengan roda belakang tunggal. Work Truck adalah trim yang berorientasi pada nilai, dan mengutamakan fungsionalitas daripada penampilan dan kenyamanan.

Selanjutnya adalah Custom yang eksklusif untuk model 2500 dengan harga mulai dari US$ 40.595. Selain menawarkan beberapa fitur dasar, Custom hadir dengan roda 20' dan memiliki lebih banyak potongan trim berwarna bodi sehingga memberikan tampilan monokromatik yang lebih mewah.

Kemudian ada Trim LT untuk versi menengah, dengan harga mulai US$39.595, LT masih dilengkapi dengan grille wordmark "Chevrolet", tetapi memiliki tambahan elemen chrome untuk tampilan yang lebih berani.

Adapula trim LTZ yang ditawarkan dari harga US$50.295 yang memakai lebih banyak krom serta memiliki kemewahan, seperti interior kulit dengan kursi depan berpemanas, kontrol iklim zona ganda, cermin lipat daya, pengontrol rem trailer yang terintegrasi, serta jendela belakang power-sliding dengan defroster.

Terakhir yakni High Country sebagai level tertinggi yang dibanderol mulai dari US$62.695. Kendaraan ini memperkenalkan fitur-fitur yang sejalan dengan GMC Sierra Denali., termasuk power tail up dan down, roda krom 20', bumper yang berwarna, pad pengisian nirkabel dan sistem audio Bose.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper