Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota : Hilux Kabin Tunggal Lebih Dibutuhkan Konsumen

Peluncuran Hilux seri terbaru di kelas kabin tunggal didasarkan pada hasil survei Toyota. Artinya, permintaan pada peremajaan model tersebut berasal dari kebutuhan dan permintaan konsumen.
New Hilux  Single Cabin Diesel. /Foto Toyota
New Hilux Single Cabin Diesel. /Foto Toyota

Bisnis.com, JAKARTA - Peluncuran Hilux seri terbaru di kelas kabin tunggal didasarkan pada hasil survei Toyota. Artinya, permintaan pada peremajaan model tersebut berasal dari kebutuhan dan permintaan konsumen.

Mereka juga memastikan Hilux kabin ganda tetap berada pada jalur yang semestinya atau masih diandalkan menjadi line up di segmen tersebut.

Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto mengatakan bahwa dari hasil survei yang dilakukan Toyota, Hilux di kelas single cabin adalah yang paling dibutuhkan untuk diluncurkan seri terbarunya.

"Toyota dalam merilis produk baru pasti didasarkan pada riset atau survei. Hilux kabin tunggal memang yang banyak dibutuhkan atau diminta masyarakat. Sedangkan untuk Hilux kabin ganda, kami masih optimistis menguasai pasar di segmennya tersebut," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (2/7/2019)

Menurutnya, Hilux kabin ganda masih sangat populer di daerah-daerah pertambangan karena memiliki kemampuan yang mumpuni. "Saya dengar kompetitor baru saja meluncurkan seri terbaru di segmen kabin ganda. Itu bukti kalau kami masih menjadi pesaing yang terus diperhitungkan," imbuhnya.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) mencatat bahwa penjualan Hilux di segmen kabin ganda dalam 5 bulan pertama tahun ini mencapai 1.946 unit. Sedangkan kompetitornya yakni Mitsubishi Triton berhasil menjual sebanyak 3.068 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper