Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2019 : Inilah Deretan Teknologi di Area Beyond Mobility

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan kembali di gelar di ICE, BSD City, Tangerang, 18-28 Juli 2019. Seperti tahun sebelumnya, Beyond Mobility Area akan menampilkan teknologi otomotif terkini, yang bisa lihat dan dibuktikan langsung kelebihannya. Apa saja?
Seorang anak menjajal Isuzu Traga di arena GIIAS 2018. /Isuzu
Seorang anak menjajal Isuzu Traga di arena GIIAS 2018. /Isuzu

Bisnis.com, JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan kembali di gelar di ICE, BSD City, Tangerang, 18-28 Juli 2019. Seperti tahun sebelumnya, Beyond Mobility Area akan menampilkan teknologi otomotif terkini, yang bisa lihat dan dibuktikan langsung kelebihannya. Apa saja?

"Gaikindo mengajak publik untuk bersama-sama menyaksikan berbagai macam teknologi terkini dan inovasi terbaru dari para agen pemegang merek,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, Selasa (2/7/2019).

Beyond Mobility Area akan menghadirkan teknologi plug-in hybrid, electric vehicle, dan juga berbagai fitur teknologi update dari merek-merek kendaraan penumpang ternama, seperti fitur smart technology yang mampu berintegrasi dengan gawai pengemudi dan memungkinkan interaksi lewat fitur tersebut di layar sentuh head unit kendaraannya, mulai dari melakukan panggilan telepon, update media sosial hingga menggunakan berbagai aplikasi mobile seperti aplikasi shopping online, hingga aplikasi transportasi online.

GIIAS 2019 juga akan memperkenalkan fitur teknologi semi-otonom, driving assistant yang dapat membantu pengemudi untuk melakukan manuver ketika ruang terbatas.

Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo yang sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2019, mengungkapkan bahwa ada juga beberapa fitur teknologi baru yang akan hadir di Beyond Mobility Area yang masih dirahasiakan, apa fiturnya harus dibuktikan pada saat pameran GIIAS 2019 berlangsung.

“Selain puluhan kendaraan baru dan konsep yang diperkenalkan, termasuk juga di antaranya world premiere, peserta juga akan pamer teknologi baru di tahun ini,” kata Rizwan.

Berbagai fitur teknologi yang ditanam di engine, keamanan, performance, hingga entertainment akan dihadirkan. “Pada GIIAS kali ini pastikan untuk mendapatkan experience langsung di area beyond mobility yang akan memperkenalkan update teknologi otomotif,” pungkas Rizwan.

The 27th GIIAS 2019 akan menampilkan total 20 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, JEEP, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling.

Selain itu 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks, adapun dari karoseri akan hadir Adi Putro, Laksana, dan Tentrem.

Selanjutnya ada 11 merek sepeda motor juga akan hadir mulai dari Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar. Sementara dari industri pendukung, lebih dari 300 merek telah mencatatkan komitmennya pada The 27th GIIAS 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper