Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banyak Pemilik Mobil Baru Abai Buku Panduan, Ini Dampaknya

Memiliki kendaraan baru memang suatu kebanggan. Namun, banyak dari para pemilik mobil baru tidak menyadari betapa pentingnya untuk membaca buku panduan yang ada di setiap kendaraan baru.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 01 Juli 2019  |  17:00 WIB
Banyak Pemilik Mobil Baru Abai Buku Panduan, Ini Dampaknya
Dengan membaca buku panduan, pemilik kendaraan akan banyak mengetahui informasi penting mengenai hal yang terkait dengan layanan aftersales dari Suzuki.. SUZUKI INDOMOBIL

Bisnis.com, BOGOR - Memiliki kendaraan baru memang suatu kebanggan. Namun, banyak dari para pemilik mobil baru tidak menyadari betapa pentingnya untuk membaca buku panduan yang ada di setiap kendaraan baru.

Section Head Service Administrastion Suzuki Indonesia Sales (SIS), Totok Yulianto mengatakan, banyak dari pemilik kendaraan baru menelpon Hallo Suzuki hanya untuk menanyakan informasi yang sebenarnya bisa didapatkan di buku panduan.

"Kebanyakan dari konsumen terlalu girang ketika mobil yang dipesannya sudah sampai, sehingga mereka mengabaikan untuk membaca buku panduan padahal banyak informasi penting yang ada di dalam buku tersebut," ujar Totok, Sabtu (29/6/2019).

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa ada sekitar 3.000 call per bulannya yang masuk ke Hallo Suzuki hanya menanyakan informasi mengenai kendaraan tersebut yang bersifat mendasar.

"Hal itu terbukti dari 3.000 call yang masuk, 90% itu hanya menanyakan tentang informasi, bahkan hanya untuk mengganti ban atau sekadar menanyakan posisi dongkrak," tambahnya.

Dengan membaca buku panduan, pemilik kendaraan akan banyak mengetahui informasi penting mengenai hal yang terkait dengan layanan aftersales dari Suzuki.

Layanan dari Hallo Suzuki ini 24 jam dan bebas biaya pulsa, sehingga bisa membantu keluhan dari konsumen untuk langsung menelpon Call Center yang sudah disediakan oleh Suzuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

call center Buku Panduan Mobil

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top