Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019: Begini Kenyamanan Mengemudi Isuzu mu-X

Menjelajah jalanan untuk mudik lebaran atau sekadar berwisata tentu membutuhkan kendaraan yang mendukung selama perjalanan. Bagaimana kenyamanan Isuzu mu-X diajak berpetualang?
Isuzu mu-X saat berada di atas kapal ferry selat Bali/Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali 2019
Isuzu mu-X saat berada di atas kapal ferry selat Bali/Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali 2019

Bisnis.com, NGAWI - Kenyamanan berkendara menjadi hal yang patut diperhatikan ketika memilih kendaraan. Hal tersebut menjadi penting ketika mudik lebaran.

Selama perjalanan, Tim Jelajah Lebaran Jawa Bali 2019 mengulas kenyamanan berkendara menggunakan Isuzu mu-X. Berikut hal-hal yang tim perhatikan selama  10 hari perjalanan menyusuri jalur mudik di Pulau Jawa dan jalan pedesaan di Pulau Bali.

Sabuk Pengaman

Fitur ini menjadi perhatian tim karena dapat mengakomodir bentuk tubuh pengemudi dengan beragam. Pangkal sabuk pengaman dapat diatur sesuai dengan tinggi tubuh. Dengan demikian, sabuk pengaman berada tepat di tubuh berbagai pengemudi.

Selain itu, panjang sabuk pengaman juga cukup panjang dan dapat mengakomodir tubuh besar. Kedua hal tersebut cukup menjadikan rotasi pengemudi dalam tim dapat dimaksimalkan.

Kursi Pengemudi

Mengingat panjang kaki yang cukup beragam di dalam tim, fitur ini menambah kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang. Luasnya ruang antara pengemudi dan penumpang di belakangnya menjadikan pengemudi yang memilki kaki uang cukup panjang nyaman untuk berkendara.

Di samping itu, penyesuaian sandaran punggung dan jarak antara kursi dan stir menjadi sangat mudah mengingat pengatur kedua hal tersebut diakomodir oleh tuas elektrik. Namun demikian, hal yang sama tidak tim temukan di kursi samping pengemudi.

Suspensi

Untuk ukuran mobil bermesin diesel, Isuzu mu-X cukup redam dan. Pasalnya, kebanyakan mobil bermesin diesel memiliki getaran mesin yang cukup keras.

Adapun, kemampuan suspensi mobil bermesin 2.700cc ini cukup bagus ketika melewati jalan bergelombang, berkerikil, dan berlubang. Ham tersebut membuat anggota Tim Jelajah Jawa Bali dapat beristirahat dalam perjalanan dengan nyaman.

Stir

Bagi mobil yang telah memiliki fitur power steering, handling Isuzu mu-X tergolong berat dibandingkan dengan mobil serupa. Pada awal perjalanan, tidak jarang kendaraan harus menurunkan kecepatan cukup lambat ketik berbelok. Hal yang sama pun masih terjadi beberapa kali saat menyusuri jalan perkotaan dan pedesaan.

Klakson Isuzu mu-X pun tim nilai kurang akomodatif dalam memberikan peringatan kepada pengendara lain. Tenaga yang harus dikeluarkan cukup besar untuk membuat klakson mobil tersebut berbunyi.

Sound System

Pengeras suara interior Isuzu mu-X cukup memuaskan. Suara yang dikeluarkan pun cukup jernih. Selain itu, anggota Tim Jelajah Jawa Bali juga dapat merasakan pengalaman selayaknya menonton di bioskop.

Secara jumlah, pengeras suara di dalam mobil tersebut ada enam buah, dua di masing-masing pintu depan, dua di atas kaca depan, dan dua di atap kursi tengah. Selain itu, titik suara pun bisa dikendalikan dari layar tengah secara bebas sesuai dengan keinginan. 

(Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M. Arief, Maria Elena, Reni Lestari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Akhirul Anwar
Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper