AUDI AG Targetkan 30 Model Kendaraan Listrik di 2025

Audi AG menargetkan sebanyak 30 model dengan penggerak listrik, di mana 20 unit di antaranya akan semuanya elektrik, pada 2025, selaras dengan langkah perusahaan mempercepat roadmap elektrifikasi dan dekarbonisasi.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 24 Mei 2019  |  15:57 WIB
AUDI AG Targetkan 30 Model Kendaraan Listrik di 2025
Audi e-tron di Masdar City - AUDI AG

Bisnis.com, INGOLSTADT - Audi AG menargetkan sebanyak 30 model dengan penggerak listrik, di mana 20 unit di antaranya akan semuanya elektrik, pada 2025, selaras dengan langkah perusahaan mempercepat roadmap elektrifikasi dan dekarbonisasi.

Adapun untuk masuk ke dunia listrik premium, Audi AG akan meluncurkan setidaknya tiga model berdasarkan modular electric-drive kit (MEB) untuk kendaraan yang lebih kompak. Model pertama pada arsitektur APD yang dikembangkan bersama dengan Porsche akan tersedia di segmen atas pada awal dekade berikutnya.

Audi telah menaikkan perkiraan untuk penjualan semua mobil listrik dan hibrida plug-in, dan sekarang mengharapkan mobil listrik untuk mencapai sekitar 40% dari penjualan unit di seluruh dunia pada 2025.

Audi AG mempercepat roadmap elektrifikasi dan dekarbonisasi di seluruh perusahaan dengan target menjadi penyedia mobilitas premium holistik nir-CO2, dan mengambil peran utama di antara para pesaingnya.

“Audi menawarkan bentuk mobilitas berkelanjutan yang paling menarik. Visi kami mewakili konsistensi baru dalam penyelarasan strategis dan implementasinya. Kami ingin menciptakan pengalaman pelanggan terkuat di industri kami dan dengan demikian mengarahkan Audi ke garis depan perubahan di segmen premium,” kata Bram Schot, Ketua Dewan Manajemen AUDI AG, dalam keterangan pers, Kamis (23/5/2019).

Sebagai bagian dari fokus Grup Volkswagen yang konsisten pada mobilitas listrik, Four Rings sedang mengembangkan portofolio sistem drive mereka dalam keselarasan yang ketat dengan profil persyaratan khusus pelanggan premium.

Dengan proporsi tinggi segmen mobil besar, persyaratan kinerja yang sesuai, dan penggunaan reguler jarak jauh, Audi akan mengandalkan plug-in hybrid selain kendaraan sepenuhnya listrik. Selain itu, merek ini sudah melihat lebih jauh ke masa depan dan terus maju dengan pengembangan drive sel bahan bakar untuk Grup Volkswagen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Audi AG

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top