Berkat Toyota, Pangsa Penjualan Astra Melejit

Merek mobil yang diageni Astra mencakup Toyota, Daihatsu, Isuzu, dan Peugeot.
Fatkhul Maskur | 18 Mei 2019 11:20 WIB
Pekerja di Pabrik Toyota Karawang 2. - TMMIN

Bisnis.com, JAKARTA - Grup Astra mencatatkan kenaikan pangsa pasar secara signifikan pada April 2019. Hal ini terutama ditopang oleh keberhasilan Toyota menjaga volume penjualan di saat hampir seluruh merek menderita penurunan penjualan.

Merek mobil yang diageni Astra mencakup Toyota, Daihatsu, Isuzu, dan Peugeot.

Berdasarkan data yang dirilis PT Astra International, pangsa pasar Grup Astra pada April 2019 melejit menjadi 57%, adapun pada bulan yang sama tahun lalu sebesar 50%.

Peningkatan pangsa ini lantaran penjualan mobil secara nasional mengalami penurunan signifikan, adapun penjualan mobil bermerek yang diageni Astra mencatatkan penurunan yang lebih sedikit.

Penurunan penjualan mobil di pasar domestik secara keseluruhan mencapai 17,8% menjadi 84.029 unit, adapun penurunan penjualan Grup Astra hanya 6,8% menjadi 47.516 unit.

Astra terhindar dari penurunan signifikan, terutama lantaran kinerja merek Toyota yang berhasil mencatatkan kenaikan penjualan meski tipis, yakni 0,2% menjadi 29.564 unit.

"Hal itu menunjukkan respons konsumen terhadap produk Toyota tetap tinggi di pasar yang sedang kurang menguntungkan. Peningkatan market share itu juga menunjukkan kinerja Toyota jauh di atas rata-rata industri otomotif secara nasional,” ujar Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
grup astra, Penjualan Mobil, PT Toyota Astra Motor

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top
Tutup