MENPERIN AIRLANGGA : Peta Jalan Kendaraan Listrik Libatkan Pelaku Industri

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyampaikan pihaknya telah menyiapkan peta jalan industri kendaraan listrik di Tanah Air, yang melibatkan partisipasi pelaku industri otomotif, seperti Toyota Indonesia dan Mitsubishi Indonesia, BYD Company, dan Wuling Motors Indonesia.
Andi M. Arief | 07 Mei 2019 15:10 WIB
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (kiri) didampingi Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia Warih Andang Tjahjono mencoba mobil listrik saat acara Kickoff Electrified Vehicle Comprehensive Study di Jakarta, Rabu (4/7/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyampaikan pihaknya telah menyiapkan peta jalan industri kendaraan listrik di Tanah Air, yang melibatkan partisipasi pelaku industri otomotif, seperti Toyota Indonesia dan Mitsubishi Indonesia, BYD Company, dan Wuling Motors Indonesia.

"Beberapa pemain yang ada sudah melakukan proyek percontohan di Indonesia seperti Mitsubishi, Toyota, dan sepeda motor Honda. Jika mereka melakukan prototipe dan proyek percontohan, itu berarti mereka berkomitmen untuk investasi lebih lanjut," ujarnya seperti dilansir dari Bloomberg, Selasa (7/5/2019).

Maka dari itu, Airlangga ingin menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi di Asia Tenggara. Menurutnya, revitalisasi sistem inovasi dengan fokus pada manufaktur dan ekonomi digital menjadi penting. Airlangga berpendapat sumber pertumbuhan ekonomi berikutnya akan datang dari kemampuan masyarakat.

Di samping itu, mendorongan pertumbuhan lapangan usaha pada sektor industri otomotif, bahan kimia, dan elektronik dapat mendongkrak kontribusi sektor manufaktur ke level 25% pada 2025.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Kendaraan Listrik

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top
Tutup