Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inden Honda Super Cub Hingga Tahun Depan

PT Astra Honda Motor (AHM) berharap pencinta motor bergaya retro Honda Super Cub C125 untuk bersabar karena inden yang masih panjang. Konsumen diprediksi baru bisa menerima kendaraan pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.
Honda Super Cub 125 Edisi Ulang Tahun ke-60. /AHM
Honda Super Cub 125 Edisi Ulang Tahun ke-60. /AHM

Bisnis.com, JAKARTA--PT Astra Honda Motor (AHM) berharap pencinta motor bergaya retro Honda Super Cub C125 untuk bersabar karena inden yang masih panjang. Konsumen diprediksi baru bisa menerima kendaraan pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan, pihaknya tidak menduga tingginya minat konsumen dalam negeri terhadap model lawas yang diproduksi kembali itu. AHM terus berkoordinasi dengan negara asal untuk mendatang Super Cub C125 ke Tanah Air.

"Mohon maaf sampai akhir tahun ini atau awal tahun depan konsumen baru dapatkan motornya termasuk yang pesan sekarang [pada IIMS 2019]," ujarnya di Jakarta, baru-baru ini.

Thomas menjelaskan, sejauh ini AHM telah mengantongi sekitar 350 unit pesanan untuk Super Cub. Jumlah itu sudah termasuk pesanan yang masuk pada IIMS 2019 yang sekitar 40 unit.

Dia menuturkan, saat ini pemerintah tengah berupaya menstabilkan neraca perdagangan, sehingga konsumen sejak awal pemesanan telah diinformasikan perihal inden yang cukup panjang tersebut. "Karena ada keterbatasan produksi, kemudian ada tahapan batasan kuota impor," tambahnya.

Untuk mengingatkan, AHM memperkenalkan sepeda motor ini pada GIIAS 2018 lalu dengan harga Rp50 juta. Kendati menggunakan desain yang lama, fitur yang disematkan pada model Super Cub C125 sudah sangat modern.

Honda Super Cub C125 menggunakan teknologi mesin SOHC berkubikasi 124,89 cc. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 9,7 Ps di putaran 7.500 rpm serta torsi 9,79 Nm pada 5.000 rpm, yang lebih bertenaga dari generasi sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper