Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

All New BMW X5 dan New Honda BR-V Ramaikan Pasar SUV

Produsen otomotif gencar merilis sport utility vehicle (SUV) anyar untuk ikut memperebutkan pasar segmen ini yang terus membesar.
All New BMW X5 dan New Honda BR-V/istimewa
All New BMW X5 dan New Honda BR-V/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen otomotif gencar merilis sport utility vehicle (SUV) anyar untuk ikut memperebutkan pasar segmen ini yang terus membesar.

Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, setidaknya ada 2 SUV baru yang menyapa konsumen, yakni All New BMW X5 dan New Honda BR-V.

BMW Group Indonesia meluncurkan 11 produk baru di ajang Telkomsel IIMS 2019, salah satunya All New BMW X5 yang generasi pertamanya debut 20 tahun silam.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia menjelaskan generasi pertama BMW X5, mencatatkan sekitar 620.000 unit penjualan di seluruh dunia. Kemudian pada generasi kedua hampir mencapai 730.000 unit, dan terus meningkat pada generasi ketiga hingga capai lebih dari 760.000 unit.

"Fakta bahwa hingga saat ini lebih dari 2,1 juta unit telah terjual, menunjukkan bahwa BMW X5 sangat penting bagi merek BMW. Di Indonesia, sejak 2014 lebih dari 1.300 unit BMW X5 generasi ketiga telah terjual hingga sekarang," ujarnya kepada Bisnis belum lama ini.

Kendaraan dengan dimensi panjang 4.922 mm, lebar 2.004 mm, dan tinggi 1.745 mm ini dibekali mesin TwinPower Turbo 6-silinder ini yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 340 HP dan torsi puncak 450 NM yang tersedia dari 1.500 - 5.200 rpm. Konsumen harus merogoh kocek hingga Rp1,489 miliar (off the road) untuk memiliki mobil ini.

Harapan untuk mendorngkrak penjualan SUV juga dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM). Mereka meluncurkan New Honda BR-V dengan perubahan minor alias facelift.

President Director PT HPM Takehiro Watanabe mengatakan bahwa Honda BR-V menjadi salah satu produk Honda yang khusus dikembangkan di Indonesia. Pasalnya, uji ketangguhan performa dan efisiensi bahan bakar dilakukan di Tanah Air.

"Kini BR-V tampil lebih elegan dan semakin nyaman sehingga menempatkannya di kelas tersendiri untuk memenuhi kebutuhan konsumen setianya," ujarnya dalam acara peluncuran New Honda BR-V di Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Berbekal masin 1.5 L i-Vtec, tenaga maksimum yang dihasilkan adalah 120 PS dengan maksimal torsi 145 NM di 4.600 rpm.

Hadir dalam tiga varian dengan dimensi panjang 4.455 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.650 mm serta wheelbase 2.660 mm, New Honda BR-V dibanderol dengan harga mulai Rp238 juta - Rp262,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper