VW Roomzz Bisa Jadi Saingan Berat Tesla Model X

Volkswagen AG merilis mobil listrik konsep berjenis sport utility vehicle (SUV) di Shanghai Auto Show pada pekan ini. Mobil ini digadang menjadi pesaing Tesla Model X.
Galih Kurniawan
Galih Kurniawan - Bisnis.com 16 April 2019  |  16:54 WIB
VW Roomzz Bisa Jadi Saingan Berat Tesla Model X
VW ID Roomzz - Volkswagen AG

Bisnis.com, JAKARTA – Volkswagen AG merilis mobil listrik konsep berjenis sport utility vehicle (SUV) di Shanghai Auto Show pada pekan ini. Mobil ini digadang menjadi pesaing Tesla Model X.

Dilansir Bloomberg, Minggu (14/4/2019), kendaraan yang dinamai ID Roomzz ini bakal tersedia pada 2021. Terdapat sejumlah fitur unik salah satunya kursi model lounge yang dilapisi material AppleSkin, semacam kulit sintetis yang terbuat dari buah apel.

ID Roomzz, memiliki fitur kemudi otomatis. Energi mobil ini berasal dari baterai berkapasitas 82kWh yang cukup untuk menempuh jarak sekitar. 450 km. Baterai dapat diisi hingga kapasitas 80% hanya dalam waktu 30 menit melalui sistem fast charging 150 kW.

Khusus di China, Roomzz kemungkinan akan dirilis setelah peluncuran mobil listrik hatchback dan sebuah kendaraan crossover pada 2020, serta menunggu keluarnya versi listrik sedan Lavida dan Bora.

Pemerintah China memang terus mendorong produsen otomotif untuk membuat lebih banyak mobil listrik guna mengatasi polusi udara.

VW sendiri telah menginvestasikan 4 miliar euro di China pada tahun ini bekerja sama dengan mitra lokal.

VW mengandalkan lini SUV untuk menjaga penjualan dan keuntungan di China yang menjadi pasar terbesar otomotif dunia. VW berharap dapat meraih pangsa pasar hingga 40% pada 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mobil Listrik

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top