Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Renault Tidak Terdampak Signifikan Pembatasan Impor CBU

Maxindo Renault Indonesia (MRI) selaku agen pemegang merek merek asal Prancis, Renault, akan mantapkan bisnis di Indonesia dengan mendatangkan produknya secara completely built-up (CBU). Mereka mengakui tidak terdampak secara signifikan pada aturan pembatasan impor CBU.
Renault Duster. /RENAULT
Renault Duster. /RENAULT

Bisnis.com, JAKARTA - Maxindo Renault Indonesia (MRI) selaku agen pemegang merek merek asal Prancis, Renault, akan mantapkan bisnis di Indonesia dengan mendatangkan produknya secara completely built-up (CBU). Mereka mengakui tidak terdampak secara signifikan pada aturan pembatasan impor CBU.

Davy J Tuilan, COO PT. Maxindo Renault Indonesia sekaligus President Director PT. Maxindo Mobil Indonesia mengatakan bahwa MRI mengapresiasi kebijakan pemerintah yang mendukung merek Renault yang memulai kembali bisnisnya di Indonesia.

"Mereka [pemerintah] mengerti merek seperti Renault yang baru restart dan memberi kesempatan untuk meletakkan dasar yang kuat sebelum memutuskan untuk mendatangkan produk secara CKD [completely built-up]," ujarnya di Jakarta, Minggu (24/2/2019).

Menurutnya, kebijakan tegas pemerintah yang mengaharuskan perusahaan pengimpor juga berinvestasi patut diapresiasi. Di sisi lain, mereka pun mengerti dengan posisi MRI saat ini.

"Ada tahap-tahap yang harus dilalui sebelum kami [MRI] berinvestasi. Pemerintah mengerti dan paham posisi kami ada di mana," imbuhnya.

Sebagai APM Renault di Indonesia MRI baru saja menunjuk secara resmi PT Maxindo Mobil Indonesia sebagai pengelola diler eksklusif Renault pada Minggu (24/2/2019) di Jakarta . Di waktu yang sama PT Maxindo Mobil Indonesia pun membuka tiga diler yakni di Pluit, Pecenongan, dan Serpong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper