Renault Tidak Terdampak Signifikan Pembatasan Impor CBU

Maxindo Renault Indonesia (MRI) selaku agen pemegang merek merek asal Prancis, Renault, akan mantapkan bisnis di Indonesia dengan mendatangkan produknya secara completely built-up (CBU). Mereka mengakui tidak terdampak secara signifikan pada aturan pembatasan impor CBU.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 24 Februari 2019  |  23:05 WIB
Renault Tidak Terdampak Signifikan Pembatasan Impor CBU
Renault Duster. - RENAULT

Bisnis.com, JAKARTA - Maxindo Renault Indonesia (MRI) selaku agen pemegang merek merek asal Prancis, Renault, akan mantapkan bisnis di Indonesia dengan mendatangkan produknya secara completely built-up (CBU). Mereka mengakui tidak terdampak secara signifikan pada aturan pembatasan impor CBU.

Davy J Tuilan, COO PT. Maxindo Renault Indonesia sekaligus President Director PT. Maxindo Mobil Indonesia mengatakan bahwa MRI mengapresiasi kebijakan pemerintah yang mendukung merek Renault yang memulai kembali bisnisnya di Indonesia.

"Mereka [pemerintah] mengerti merek seperti Renault yang baru restart dan memberi kesempatan untuk meletakkan dasar yang kuat sebelum memutuskan untuk mendatangkan produk secara CKD [completely built-up]," ujarnya di Jakarta, Minggu (24/2/2019).

Menurutnya, kebijakan tegas pemerintah yang mengaharuskan perusahaan pengimpor juga berinvestasi patut diapresiasi. Di sisi lain, mereka pun mengerti dengan posisi MRI saat ini.

"Ada tahap-tahap yang harus dilalui sebelum kami [MRI] berinvestasi. Pemerintah mengerti dan paham posisi kami ada di mana," imbuhnya.

Sebagai APM Renault di Indonesia MRI baru saja menunjuk secara resmi PT Maxindo Mobil Indonesia sebagai pengelola diler eksklusif Renault pada Minggu (24/2/2019) di Jakarta . Di waktu yang sama PT Maxindo Mobil Indonesia pun membuka tiga diler yakni di Pluit, Pecenongan, dan Serpong.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Renault

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup