Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

UD Trucks Andalkan Layanan Purnajual Untuk Gaet Pelanggan

PT Astra UD Trucks berhasil menjual 3.370 unit truk di sepanjang 2018. Angka ini tumbuh 21,92% bila dibandingkan dengan 2017 yang hanya mencapai 2.764 unit.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 18 Februari 2019  |  19:18 WIB
UD Trucks Quester. - UD Trucks
UD Trucks Quester. - UD Trucks

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra UD Trucks berhasil menjual 3.370 unit truk di sepanjang 2018. Angka ini tumbuh 21,92% bila dibandingkan dengan 2017 yang hanya mencapai 2.764 unit.

Mereka menilai perkembangan sektor infrastruktur dan pertambangan diklaim sebagi faktor utama penyebab pertumbuhan tersebut, di samping layanan purnajual yang optimal.

Chief Operation Officer Astra UD Trucks Winarto Martono mengatakan bahwa tren positif tersebut akan terus ditingkatkan melalui program kepuasan pelanggan. Hal ini sesuai dengan misi Astra UD Trucs untuk selalu  menyediakan solusi transportasi kepada para pelanggan.

“Solusi transportasi tersebut meliputi kemudahan, kecepatan, ketepatan, dan kenyamanan melalui program purnajual yang berkesinambungan. Selain itu, UD Trucks akan terus mengemangkan organisasi, infrastruktur, outlet, sistem digital, dan layanan purnajual yang berkesinambungan,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (18/2/2019)

Menurutnya, layanan purnajual yang maksimal akan membuat pelanggan menjadi loyal. Beberapa program yang ditawarkan adalah UD TRUST (layanan kontrak service), UD Onsite (layanan mobile workshop yang siap melayani 24 jam), UD Telematic (fleet management system yang terintegrasi ke ECU di unit), UD Part Package, dan Fleet Operation Supiport (layanan untuk konsumen fleet).

Selain itu, Martni Winarto mengklaim produk UD Trucks memiliki keunggulan yang menjadi daya tarik bagi pasar. Beberapa di antaranya adalah hemat bahan bakar dan penerapan tekknologi yang lebih  maju.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ud trucks
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top