Tangkap Peluang Pasar, Hino Motors Hadirkan Fitur Baru

Hino New Generation Ranger dan Hino New Dutro akan ada penambahan fitur terbaru yaitu rear camera, sementara New Hino Generation Ranger bisa dilengkapi dengan sistem pengeraman ABS.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 11 Februari 2019  |  16:55 WIB
Tangkap Peluang Pasar, Hino Motors Hadirkan Fitur Baru
Predir PT Hino Motors Sales Indonesia Kayanoki bersama dengan Dirut Hino CSBI Cahaya Wirawan mengibarkan bendera tanda dimulainya Kompetisi Keselamatan Berkendara Hino DUtro di Bali, Jumat (23/2 - 2018)

Bisnis.com, JAKARTA--PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) meningkatkan fitur untuk kendaraan khusus kargo atau transportasi logistik, seiring dengan pasar yang diproyeksikan masih akan bertumbuh kuat.

Hino New Generation Ranger dan Hino New Dutro akan ada penambahan fitur terbaru yaitu rear camera, sementara New Hino Generation Ranger bisa dilengkapi dengan sistem pengeraman ABS.

Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo mengatakan, untuk memenuhi permintaan konsumen Hino meningkat fitur pada kendaraan. Contohnya, kendaraan pengangkut minyak untuk Pertamina telah dilengkapi dengan standar keamanan yang lebih baik.

"Side guard pada sisi samping untuk keamanan supaya kalau ada motor tidak langsung berada di bawah kendaraan. Kami ikuti aturan pemerintah khususnya dari Kementerian Perhubungan," ujarnya di Jakarta, Senin (11/2/2019).

Santiko melanjutkan, fitur terbaru lainnya untuk produk Hino adalah penggunaan sistem pengereman Anti-Lock Brake System (ABS) khusus untuk angkutan bahan bakar minyak, gas, bahan kimia dan bahan berbahaya lainnya.

Dengan system ABS meningkatkan aspek keselamatan dan keamanan berkendara bagi pengemudi, barang muatan yang dibawa dan lingkungan sekitar terutama jika berkendara dengan kecepatan tinggi dan kondisi jalan yang licin.

"Truk dengan fitur ABS ini sangat sesuai bagi customer yang bergerak dibidang distribusi bahan bakar minyak, angkutan bahan kimia, perusahaan bahan bakar gas dan perusahaan semen industr," tambahnya.

Beberapa model Hino yang cocok untuk pengakutan cairan ini ialah Hino New Generation Ranger FG 245 JK untuk kapasitas 8.000 liter, serta FL 245 JN, FL 245 JW, dan FM 285 JD untuk kapasitas 16.000 liter.

Sementara untuk model tractor head dengan kapasitas tarik tangki 24.000 liter Hino memiliki tipe SG 260 dan 285 TH serta FM 265 dan 285 TH. Dan yang paling tinggi FM 350 TH untuk kapasitas 32.000 liter.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hino dutro, PT Hino Motors Sales Indonesia

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top