Diproduksi Mulai 2021, BMW iNEXT Jalani Uji Tantangan Ekstrim di Arjeplog

BMW iNEXT, mobil masa depan berpenggerak listrik, menjalani menjalani sejumlah rintangan di pusat uji Arjeplog, Swedia, untuk memastikan kesiapan masuk tahap produksi 2021.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 08 Februari 2019  |  22:50 WIB
Diproduksi Mulai 2021, BMW iNEXT Jalani Uji Tantangan Ekstrim di Arjeplog
BMW iNEXT berwujud SAV. - BMW

Bisnis.com, MUNICH - BMW iNEXT, mobil masa depan berpenggerak listrik, menjalani menjalani sejumlah rintangan di pusat uji Arjeplog, Swedia, untuk memastikan kesiapan masuk tahap produksi 2021.

Pusat uji musim dingin BMW Group di Arjeplog, Swedia, adalah tempat untuk tes kendaraan terlengkap saat ini, yang berfungsi untuk mengoptimalkan, memeriksa, dan menyelaraskan semua komponen penggerak, sasis, dan suspensi di bawah kondisi cuaca dan jalan yang ekstrem.

Dengan penggeraknya yang murni listrik, BMW iNEXT memenuhi kebutuhan mobilitas individu secara berkelanjutan. Mobil ini juga menggabungkan perkembangan terbaru dari bidang mengemudi otomatis dan konektivitas cerdas yang menawarkan penumpang cara baru menikmati perjalanan mereka.

Versi produksi seri BMW iNEXT akan diproduksi di pabrik BMW di Dingolfing mulai 2021.

Unggulan teknologi baru dari BMW Group mengintegrasikan topik utama masa depan tentang penggerak otomatis, konektivitas, elektrifikasi dan layanan (ACES) pada kendaraan sebagai mana didefinisikan dalam strategi perusahaan NUMBER ONE> NEXT.

Teknologi inovatifnya berfokus pada kebutuhan dan persyaratan orang. BMW iNEXT, dalam bentuk sports activity vehicle (SAV) mewujudkan interpretasi perintis dari kenikmatan berkendara khas merek - dengan penggerak listrik murni, sistem penggerak semua roda yang cerdas, dan teknologi suspensi model khusus.

Komponen-komponen BMW iNEXT saat ini sedang diuji musim dingin bersama di bawah kondisi dunia nyata di lingkaran kutub untuk pertama kalinya.

Serangkaian pengujian intensif ini, yang setara dengan yang digunakan untuk model bertenaga konvensional, menggambarkan tingkat kematangan tinggi dari teknologi penggerak listrik murni BMW Group, yang menjadikan BMW iNEXT simbol perpindahan ke era baru kenikmatan berkendara.

Uji berkendara dengan BMW iNEXT yang disamarkan sedang dilakukan di jalan tertutup salju dan danau tertutup es, di mana suhu rendah dan gesekan jalan minimal mendominasi pengujian setiap hari. Dingin menimbulkan tantangan, di atas segalanya, untuk motor listrik, baterai tegangan tinggi dan sistem pendingin BMW iNEXT.

Insinyur pengujian juga mementingkan sistem manajemen energi eDrive. Mereka menganalisis cara di mana suhu di bawah nol yang ekstrim mempengaruhi bagaimana sistem penyimpanan energi mengisi ulang, bagaimana listrik ditransfer ke motor listrik, bagaimana sistem listrik disuplai dengan energi dan bagaimana sistem pemanas dan kondisi udara merespon.

Transmisi daya dan sistem pengaturan suspensi juga diuji jauh melampaui standar dalam kondisi lalu lintas sehari-hari. Pada pengaturan elektronik yang tertutup dan tertutup es, sudah dapat diprovokasi pada kecepatan mengemudi rendah.

Untuk para insinyur, ini berarti bahwa mereka dapat, misalnya, menganalisis interaksi sistem all-wheel-drive, yang secara khusus dikembangkan untuk penggerak listrik, dan DSC (Dynamic Stability Control). Mereka kemudian mengoptimalkan proses di bawah kondisi yang dapat direproduksi dengan tepat.

Sistem kemudi dan pengereman juga disesuaikan dengan kondisi ini. Sama seperti kinerja perlambatan rem, pemulihan energi saat meluncur harus disesuaikan dengan tepat untuk setiap situasi mengemudi. Jejak di sekitar Arjeplog juga menyediakan tempat pengujian yang ideal untuk uji coba ini.

BMW iNEXT dihadapkan dengan seluruh jajaran tantangan mengemudi yang dinamis ketika pengujian musim dingin di jalur kerikil, aspal kering, dan permukaan es yang sangat licin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
BMW i8

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top