Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perbedaan Karakteristik antara Segmen Fleet dan Konsumen Ritel

Agen pemegang merek mobil mulai meningkatkan penetrasi pasar fleet. Segmen pasar ini dinilai memiliki karakteristik yang sedikit berbeda dengan konsumen ritel.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 30 Januari 2019  |  02:30 WIB
Toyota Avanza.  - TAM
Toyota Avanza. - TAM

Bisnis.com, JAKARTA - Agen pemegang merek mobil mulai meningkatkan penetrasi pasar fleet. Segmen pasar ini dinilai memiliki karakteristik yang sedikit berbeda dengan konsumen ritel.

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa konsumen fleet fokus pada nilai lebih, seperti nilai jual kembali, servis, dan kebutuhan produk khusus hingga kebutuhan unit mendadak.

"Toyota, misalnya menawarkan solusi menyeluruh melalui penguatan komunikasi intens dengan konsumen dan penyediaan produk yang sesuai dengan kebutuhan. Ini juga mempertimbangkan karakteristik fleet yang sedikit berbeda dengan konsumen perorangan atau ritel," ujarnya, baru-baru ini.

Toyota juga menawarkan fleksibilitas produksi layanan, dan jaringan diler untuk mendukung mereka.

Toyota juga menyesuaikan produk dengan kebutuhan konsumen fleet. Avanza misalnya, Toyota menyediakan Transmover untuk armada taksi. Jika New Avanza mendapatkan pembaruan, Transmover dipastikan bertahan dengan model lama. Pada 2018, produk ini terjual 3.371 unit, meningkat 55,13% dibandingkan capaian pada 2017.

Dia menjelaskan, kombinasi antara layanan dan produk termasuk value chain seperti leasing dan asuransi menjadi solusi. Dengan demikian, pelaku usaha fleet bisa lebih fokus melaksanakan bisnis rentalnya. “Jadi bagaimana kami melakukan kerja sama saling menguntungkan.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pelanggan Fleet
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top