Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Prancis Prihatin Kondisi Ghosn di Penjara Jepang

Presiden Prancis, Emmanuel Macron, pada Minggu (27/1/2019) menyatakan keprihatinannya kepada Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, terkait dengan kondisi penjara yang menjadi tempat ditahannya mantan bos aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi Carlos Ghosn.
Presiden Prancis Emmanuel Macron./Reuters
Presiden Prancis Emmanuel Macron./Reuters

Bisnis.com, KAIRO - Presiden Prancis, Emmanuel Macron, pada Minggu (27/1/2019) menyatakan keprihatinannya kepada Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, terkait dengan kondisi penjara yang menjadi tempat ditahannya mantan bos aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi Carlos Ghosn.

Durasi penahanan yang berlangsung lama, sejak November 2018 hingga persidangan beberapa bulan ke depan, membuat Macron bersimpati atas kondisi Ghosn di Jepang.

"Saya telah mempertimbangkan bahwa penahanan itu sangat lama dan kondisi penahanannya keras, saya telah mengatakannya kepada Perdana Menteri Abe dalam beberapa kesempatan," kata Macron kepada wartawan saat berkunjung ke Mesir, dilansir Reuters, Senin (28/1/2019).

Kendati demikian, Macron mengatakan bahwa kondisi yang dialami Ghosn tidak mengancam keseimbangan aliansi antara Renault dan Nissan.

Taipan berdarah Prancis, Lebanon dan Brasil berusia 64 tahun itu, ditangkap pada November dengan tuduhan tidak melaporkan pendapatannya selama delapan tahun sebagai kepala aliansi Renault-Nissan.

Ghosn telah membantah segala tuduhan atas pelanggaran keuangan di Jepang. Adapun proses persidangannya kemungkinan akan digelar dalam beberapa bulan ke depan.

Pria yang mengawali karirnya di Michelin itu akan mengajukan pengunduran diri di Renault pada pekan ini, setelah dipecat sebagai pimpinan di Nissan dan Mitsubishi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper