Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Volkswagen Tawarkan Insentif Pertukaran Mobil di Seluruh Jerman

Merek Volkswagen memperluas insentif pertukaran untuk mengganti kendaraan diesel yang lebih tua untuk wilayah yang mencakup seluruh Jerman dari 24 Januari hingga 30 April 2019.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 23 Januari 2019  |  23:30 WIB
Logo Volkswagen.  - REUTERS
Logo Volkswagen. - REUTERS

Bisnis.com, WOLFBURG - Merek Volkswagen memperluas insentif pertukaran untuk mengganti kendaraan diesel yang lebih tua untuk wilayah yang mencakup seluruh Jerman dari 24 Januari hingga 30 April 2019.

Bagi pemilik kendaraan berstandar Euro 4 atau Euro 5 dari produsen mana pun, bonus dibayarkan.

Sampai sekarang, insentif disediakan untuk pelanggan di kota-kota yang diidentifikasi sebagai sangat tercemar oleh pemerintah federal untuk meningkatkan kualitas udara di sana secepat mungkin.  Insentif pertukaran untuk kendaraan baru berkisar antara 500 hingga 7.000 euro, tergantung pada modelnya.

Jürgen Stackmann, Anggota Dewan untuk Penjualan dan Pemasaran, mengatakan bahwa dengan insentif pertukaran, merek Volkswagen menawarkan semua pemilik kendaraan diesel Euro 4 dan Euro 5 untuk beralih ke mobil baru yang efisien atau mobil yang hampir baru dengan knalpot terbaru teknologi gas.

"Ini menekankan komitmen berkelanjutan kami untuk meningkatkan kualitas udara dan mencegah larangan mengemudi di kota-kota Jerman," ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (23/1/2019). Insentif lingkungan untuk membuang Euro 1 ke kendaraan diesel Euro 4 masih akan dibayar di seluruh Jerman sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Pemilik mobil diesel Euro 4 dan Euro 5 dari produsen mana pun dapat mengambil manfaat dari insentif pertukaran di seluruh Jerman hingga 30 April 2019. Insentif ini dibayarkan selain dari nilai mobil bekas dan berlaku untuk mobil baru dan hampir baru dari semua jenis bahan bakar.

Untuk mobil yang hampir baru, insentif untuk Golf, e-Golf1, Golf Sportsvan, Golf Variant, Touran, sedan Passat dan Passat Variant adalah 75%. Untuk model lainnya adalah 50% dari insentif pertukaran yang relevan untuk mobil baru.

Sampai pemberitahuan lebih lanjut, insentif lingkungan akan tetap dibayarkan di seluruh Jerman setiap kali Euro 1 hingga Euro 4 kendaraan diesel dari produsen mana pun dihapus dan ditukar dengan mobil baru Volkswagen yang baru atau hampir baru.

Pada dasarnya, insentif lingkungan berlaku untuk kendaraan diesel ketika datang ke mobil baru. Pemilik mobil di kota-kota yang sangat tercemar dan distrik tetangga dapat mengambil manfaat dari insentif untuk mobil baru dari semua jenis bahan bakar.

Dalam hal mobil yang hampir baru, umumnya ada pilihan jenis bahan bakar apa pun. Insentif untuk model Golf, e-Golf, Golf Sportsvan, Golf Variant, Touran, Passat sedan, dan Passat Variant adalah 75%. Untuk model yang masih ada, itu adalah 50% dari insentif lingkungan yang relevan untuk mobil baru.

Deutschland Garantie (Jaminan Jerman) milik Volkswagen, yang telah tersedia sejak 1 April 2018, akan terus disediakan hingga 30 Juni 2019 tanpa biaya tambahan setiap kali mobil baru atau hampir baru dengan mesin diesel dibeli di dealer Volkswagen. Ini berlaku selama 3 tahun setelah pembelian dan menawarkan kepada pelanggan, yang mungkin terpengaruh oleh larangan mengemudi di tempat tinggal atau tempat kerja mereka, opsi untuk menukar kendaraan mereka.

Dengan insentif pertukaran diesel yang sukses, Grup Volkswagen telah menunjukkan sejak Agustus 2017 bahwa pembaruan armada yang ketat adalah cara yang cepat dan efisien untuk meningkatkan kualitas udara. Sejauh ini, lebih dari 240.000 kendaraan diesel lama Group-Wide telah diganti dengan model yang lebih modern dan bersih. Bersama dengan pembaruan peranti lunak untuk kendaraan diesel, ini mengurangi emisi nitrogen dioksida (NO2) tahunan lebih dari 10.000 ton.

Studi independen (mis. PTV Group, Pusat Penelitian Otomotif di Universitas Duisburg-Essen) telah menunjukkan bahwa pembaruan armada adalah pengungkit tercepat yang paling efektif untuk meningkatkan kualitas udara: pada 2017 saja, 1,1 juta kendaraan diesel Euro 6 rendah emisi baru memasuki Pasar Jerman dan mengganti kendaraan lama. Telah terbukti bahwa kendaraan diesel dan bensin Volkswagen Group Euro 6 adalah salah satu mobil paling bersih di pasar. Jika pembaruan armada berlanjut, setiap diesel kedua di jalan diharapkan menjadi kendaraan Euro 6 pada 2021.

Selain insentif pertukaran, Volkswagen Group akan menawarkan pelanggannya di kota-kota yang sangat tercemar hingga 3.000 euro untuk peningkatan perangkat keras seandainya mereka disetujui oleh pihak berwenang di masa depan, tersedia dan diminta oleh pelanggan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Volkswagen AG
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top