Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Subaru Perkenalkan Sedan Sport STI S209 di AS

Subaru Tecnica International memperkenalkan STI S209, kendaraan sport "S-line" STI pertama yang dijual di AS di North American International Auto Show (NAIS) 2019.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 20 Januari 2019  |  02:30 WIB
Subaru STI S209.  - SUBARU
Subaru STI S209. - SUBARU

Bisnis.com, TOKYO - Subaru Tecnica International memperkenalkan STI S209, kendaraan sport "S-line" STI pertama yang dijual di AS di North American International Auto Show (NAIS) 2019.

Subaru Tecnica International (STI) merupakan anak perusahaan motorsport Subaru Corporation.

Dibangun dengan sedan kinerja WRX STI, STI telah secara eksklusif menyetel berbagai komponen kendaraan termasuk mesin dan sasis, dan menambahkan suku cadang eksklusif ke eksterior dan interior untuk mengembangkan model khusus ini, S209.

S209 dikembangkan STI untuk menawarkan "kecepatan yang hanya dapat dirasakan ketika pengemudi berada dalam kendali penuh kendaraan" dan mencapai kinerja mengemudi yang ditingkatkan secara luas di atas WRX STI standar.

Sampai saat ini, STI telah meluncurkan 2018 WRX STI Tipe RA dan 2018 Subaru BRZ tS sebagai kendaraan performa STI yang disetel untuk pasar AS, tetapi S209 ini adalah "S-line" pertama, tingkat atas model yang disetel STI, yang pernah dijual di Amerika.

Mesin turbo EJ25 yang diwarisi dari model standar AS WRX STI telah disetel secara eksklusif untuk menghasilkan output daya optimal yang dapat dipercepat oleh pengemudi dengan percaya diri, dalam situasi mengemudi apa pun.

Untuk memberi input lebih banyak udara ke mesin ini, S209 menggunakan sistem asupan udara aliran tinggi yang menampilkan saluran intake eksklusif dan kotak induksi dengan filter udara berbentuk kerucut.

Udara kemudian mengarah ke turbocharger yang dirancang secara eksklusif dengan turbin dan kompresor yang lebih besar. Sistem pembuangan kendaraan dilengkapi dengan muffler berperforma tinggi dengan ujung knalpot yang lebih besar untuk mengurangi hambatan aliran udara.

Dikendalikan melalui unit kontrol engine yang disetel STI, powertrain menghasilkan sekitar 341 tenaga kuda, output tertinggi yang pernah ada dalam model yang disetel STI. Model ini juga dilengkapi dengan sistem semprotan air intercooler untuk menurunkan suhu intercooler. Mesin juga menggunakan piston palsu dan batang penghubung untuk mengamankan keandalan sebagai model produksi.

S209 memakai ban 265 / 35R19 yang dililit roda alloy BBS 19x9 inci yang ringan. Di bawah bodi S209 yang lebih luas dengan fender yang menggembung adalah peredam Bilstein yang dikembangkan secara khusus, pegas gelung khusus, dan busing jenis bantal yang lebih kuat.

Lebih lanjut, S209 menggabungkan bar strut-strut depan yang fleksibel dan pengencang draw depan dan belakang yang fleksibel, barang-barang yang dibuktikan dengan Nürburgring racecar yang memenangkan kelas, dan atap serat karbon yang berkontribusi pada pengurangan bobot dan kekakuan tubuh yang lebih tinggi.

Bagian eksterior tambahan seperti STI depan, belakang dan samping di bawah spoiler, canard bumper depan STI dan sayap belakang serat karbon STI membawa kinerja aerodinamis yang lebih baik dan kendaraan mencapai kinerja penanganan yang lebih baik dengan perangkat tambahan ini.

Dengan dua kombinasi warna eksterior / roda BBS, WR Blue Pearl / roda abu-abu gelap dan Crystal White Pearl / roda emas, STI S209 akan dijual melalui dealer Subaru A.S. pada akhir 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Subaru
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top