Mobil Balap Hyundai Veloster N Membuat Debut Dunia di NAIAS 2019

Hyundai membuat debut mobil balap Veloster N TCR di North American International Auto Show (NAIAS) 2019. Veloster N TCR bergabung dengan kompetisi sengit dalam International Motor Sports Association (IMSA) MicheIin Pilot Challenge 2019.
Fatkhul Maskur | 15 Januari 2019 00:30 WIB
Hyundai Veloster N TCR. - Hyundai

Bisnis.com, DETROIT - Hyundai membuat debut mobil balap Veloster N TCR di North American International Auto Show (NAIAS) 2019. Veloster N TCR bergabung dengan kompetisi sengit dalam International Motor Sports Association (IMSA) MicheIin Pilot Challenge 2019.

Di trek balap utama Amerika Utara, Veloster N TCR akan berbaris di grid bersama Honda Civic Type R TCR, Volkswagen GTI TCR, dan Audi RS3 LMS TCR.

Hyundai Motor America menambahkan Veloster N TCR ke program motorsport pemenangan kejuaraan yang dioperasikan oleh Bryan Herta Autosport. Tim Herta akan menyiapkan dua 350-tenaga kuda Veloster N TCR untuk musim mendatang.

Satu mobil akan diujicobakan oleh veteran TCR Hyundai Michael Lewis dan Mark Wilkins, sedangkan entri kedua tim akan dikemudikan oleh pendatang baru tim Mason Filippi, usia 20, dan Harry Gottsacker, usia 18.

"Veloster sangat cocok untuk Tantangan Percontohan IMSA MICHELIN karena kami memperluas upaya olahraga motor kami," kata Dean Evans, wakil presiden, Pemasaran, Hyundai Motor America, Senin (14/1/2019).

Veloster dan Veloster N 2019 yang serba baru ini adalah mobil yang menyenangkan, menyenangkan untuk dikendarai, dan terima kasih kepada Bryan dan timnya, "Kami senang memperkenalkannya kepada penggemar balap di seluruh Amerika Utara."

Pada 2018, Hyundai memenangkan kejuaraan pabrikan, jadi sangat bagus untuk kembali balapan dengan veteran yang sudah terbukti, sepasang pembalap muda yang hebat, dan mobil baru ini. "

“Keberhasilan kami tahun lalu dengan i30 N TCR menginspirasi kami untuk memperluas program sport motor Hyundai dan membawa Veloster N TCR ke seri yang lebih keras dengan balapan yang lebih lama dan pengemudi yang lebih berpengalaman,” kata Bryan Herta, Presiden dan CEO Bryan Herta Autosport.

Mengubah arsitektur Veloster yang ringan dan kaku menjadi mobil balap yang tahan lama akan membantu Bryan Herta Autosport membangun kredibilitas untuk merek N yang sedang berkembang di Hyundai dan mendukung efek halo terbalik yang dibawa oleh Veloster ke jajaran kendaraan Hyundai yang beragam.

"Kami tidak sabar untuk mengeluarkan mobil baru ini ke jalur dan memasuki persaingan. "

Jadwal IMSA MICHELIN 2019

IMSA MICHELIN Pilot Challenge Season 2019 mencakup 10 putaran di trek di seluruh Amerika Utara. Musim dimulai pada 25 Januari di Daytona International Speedway.

Veloster N TCR Race Car

Veloster N TCR dirancang oleh Hyundai Motorsport Customer Racing Team yang sama yang mengembangkan i30 N TCR pemenang kejuaraan. Seperti standar i30, Veloster N TCR diproduksi di Kantor Pusat Hyundai Motorsport di Alzenau, Jerman. Kedua mobil berbagi sekitar 85% dari komponen inti mereka, termasuk mesin 2.0-liter 350-hp 350 cc.

Veloster N TCR adalah bagian dari peluncuran berkelanjutan merek Hyundai N secara global, dan menangani permintaan tim pelanggan Hyundai Motorsport di pasar nasional tertentu di mana mobil balap TCR i30 N berkompetisi, tetapi mobil jalan i30 N bukan bagian dari kisaran model kendaraan produksi di suatu wilayah.

Penambahan Veloster N TCR ke jajaran motor sport memberi tim di pasar nasional di mana veloster N road tersedia platform yang lebih relevan untuk audiens masing-masing.

Baik Veloster N TCR dan i30 N TCR sepenuhnya homolog untuk kompetisi dalam seri TCR yang disetujui secara resmi. Prioritas untuk pengiriman Veloster N TCR awal, bagaimanapun, akan pergi ke tim pelanggan di pasar di mana veloster N road ditawarkan.

Tag : Mobil Sport, Hyundai Veloster N TCR
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top