Mercedes-Benz Urbanetic, Gambaran Interaksi Manusia dan Mesin

Mercedes Benz Vans unjuk Visi Urbanetic, yakni konsep mobilitas revolusioner dalam menjawab pertanyaan masa depan di Di Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas 2019.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 12 Januari 2019  |  21:00 WIB
Mercedes-Benz Urbanetic, Gambaran Interaksi Manusia dan Mesin
Mercedes Benz Urbanetic. - DAIMLER

Bisnis.com, LAS VEGAS - Mercedes Benz Vans unjuk Visi Urbanetic, yakni konsep mobilitas revolusioner dalam menjawab pertanyaan masa depan di Di Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas 2019.

Mercedes Benz Vans Urbanitic adalah sebuah studi yang membuka perspektif baru tentang mengemudi otonom. Vans ini memungkinkan pengangkutan orang dan barang berdasarkan kebutuhan, berkelanjutan, dan efisien. Armada ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan kota, perusahaan dari berbagai industri, serta pelancong dan penumpang dengan cara inovatif.

Konsep Urbanetic ini mengurangi arus lalu lintas, mengurangi infrastruktur dalam kota dan berkontribusi pada kualitas kehidupan perkotaan yang baru. Pada saat yang sama, ia menawarkan pandangan tentang teknologi berorientasi masa depan untuk interaksi antara manusia dan mesin.

Konsep visioner didasarkan pada sasis yang digerakkan secara mandiri dan bertenaga listrik, yang dapat membawa struktur untuk transportasi penumpang atau transportasi barang.

Sebagai kendaraan yang sepenuhnya jaringan, Vision Urbanetic adalah bagian dari ekosistem di mana keinginan mobilitas komersial dan pribadi ditransmisikan secara digital.

Visi Urbanetic mengumpulkan kebutuhan-kebutuhan ini dan memenuhinya dengan armada yang sangat fleksibel, dan memfasilitasi peningkatan yang cukup besar dalam penggunaan sumber daya.

Komunikasi Aktif dengan Lingkungan

Banyak orang masih melihat kendaraan otonom dengan tingkat skeptisisme tertentu, karena topik "transformasi digital" membangkitkan perasaan yang tersebar antara daya tarik dan ketidakpastian.

Daya tarik karena teknologi digital dapat secara drastis menyederhanakan tugas-tugas kompleks dan menawarkan peluang unik. Ketidakpastian karena sering tampak seolah-olah mungkin ada sedikit ruang untuk individualitas manusia dan kemampuan untuk bertindak secara bebas.

Itulah sebabnya Mercedes-Benz bekerja pada solusi yang berfokus pada kebebasan orang, otoritas pengambilan keputusan, dan individualitas. Tujuannya adalah untuk menciptakan keseimbangan antara manusia dan teknologi.

Sangat penting melekat pada konsep "kepercayaan informasi". Orang-orang harus dapat menilai dengan cepat dan andal apa yang akan dilakukan kendaraan otonom selanjutnya. Kendaraan harus memberi informasi dengan maksud bahwa orang dapat memahami secara langsung dan intuitif.

Visi Uranetic mencontohkan solusi yang dapat membuat dan mempromosikan "kepercayaan informasi" ini. Terutama dengan modul People-Mover, Vision Urbanetic membuka jalan baru dalam berkomunikasi dengan lingkungannya.

Menggunakan berbagai sistem kamera dan sensor, kendaraan sepenuhnya memahami lingkungannya secara keseluruhan dan berkomunikasi secara aktif dengannya. Pejalan kaki yang menyeberang jalan di depannya diberitahu oleh tampilan format besar di depan kendaraan melalui animasi khusus yang telah mereka rasakan.

Fungsi serupa dipenuhi oleh bayangan digital yang membuat area pintu samping menjadi tampilan aktif. Beberapa ratus unit cahaya memberi sinyal kepada orang yang mendekat bahwa mereka telah dikenali. Konturnya ditunjukkan secara skematis pada kulit terluar. Pejalan kaki atau pengendara sepeda dapat menilai tindakan kendaraan yang akan datang dengan cepat dan andal.

Adaptasi Permintaan Real Time

Konsep ini mengintegrasikan infrastruktur TI yang menganalisis penawaran dan permintaan secara real time. Hasilnya adalah armada otonom yang rencananya direncanakan secara fleksibel dan efisien berdasarkan kebutuhan transportasi saat ini.

Berkat jaringan penuh, evaluasi informasi lokal dan kontrol cerdas, sistem tidak hanya dapat menganalisis persyaratan saat ini, tetapi juga belajar dari mereka. Dengan demikian dapat mengantisipasi dan menanggapi kebutuhan masa depan.

Proses ini dapat dioptimalkan, mempersingkat waktu tunggu dalam lalu lintas penumpang lokal atau kemacetan dapat dihindari. Misalnya, seluruh sistem mengenali sekelompok orang yang lebih besar di area tertentu melalui perekaman data di Pusat Kontrol Kendaraan. Ini dapat mengirim kendaraan ke sana untuk melayani permintaan yang meningkat dengan cepat dan efisien.

Transportasi dan Kualitas Hidup

Mercedes-Benz Vans mengejar target ambisius dengan Visi Urbanetic. Ini membayangkan mengangkut lebih banyak orang dan barang dengan kendaraan lebih sedikit pada infrastruktur jalan yang hampir tidak berubah untuk meringankan kota-kota dalam dan, pada saat yang sama, memenuhi kebutuhan mobilitas yang terus tumbuh dan keinginan pelanggan.

Ini pada akhirnya akan memfasilitasi peningkatan kualitas kehidupan perkotaan - dengan pergerakan manusia yang fleksibel dan nyaman, transportasi barang yang efisien dan berkelanjutan, emisi yang jauh lebih rendah dan emisi polutan dan kebebasan yang lebih besar dalam perencanaan kota.

Bebas Emisi dan Pusat Kota

Penggerak listrik Vision Urbanetic menghasilkan mobilitas emisi-nol-lokal, sehingga menjadikannya kendaraan yang sempurna untuk pusat kota dan area yang tunduk pada pembatasan akses hukum.

Penggerak listrik yang hampir tanpa suara juga menghadirkan opsi-opsi baru untuk pengiriman yang terlambat atau malam hari dan dengan demikian menawarkan potensi ekonomi yang besar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mercedes Benz Vans

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top