Suzuki Bilang Program Recall Makan Biaya Besar

PT Suzuki Indomobil Sales mengaku mengeluarkan biaya yang cukup besar dalam mengadakan program product quality update atau recall untuk new Carry Pick Up dan Carry Real Van yang diproduksi pada Maret—Oktober 2018.
Yudi Supriyanto | 19 Desember 2018 16:30 WIB
Pikap Suzuki Carry Superior White. - SUZUKI

Bisnis.com, JAKARTA—PT Suzuki Indomobil Sales mengaku mengeluarkan biaya yang cukup besar dalam mengadakan program product quality update atau recall untuk new Carry Pick Up dan Carry Real Van yang diproduksi pada Maret—Oktober 2018.

Riecky Patrayudha, Head of Service 4W, 2W & Marine PT SIS mengatakan, perusahaan mengeluarkan total biaya cukup besar untuk program tersebut karena terdapat biaya seperti jasa tenaga kerja, logistik, pengecekan, selain suku cadang.

Menurutnya, harga suku cadang produk update terhadap new Carry Pick Up dan Carry Real Van tidak mahal, yakni hanya Rp52.000. “Kami mengeluarkan cukup besar, tapi kami pastikan itu semuanya untuk safety,” kata Riecky di Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Dia mengatakan, pihaknya tidak akan berhenti melakukan pemanggilan sampai 100%. Akan tetapi, secara internal perusahaan memiliki target yang harus tercapai oleh dealer dalam 6 bulan.

Menurutnya, masing-masing dealer memiliki target yang berbeda-beda terkait dengan perbaikan produk tersebut karena setiap daerah memiliki volume penjualan yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya.

Untuk diketahui, total unit yang terdampak pada program recall perusahaan, yakni 19.926 unit. Adapun pemeriksaan yang dilakukan terhadap high speed gear shift shaft atau selektor pemindah gigi.

Tag : Recall Kendaraan
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top