Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPPT Resmikan SPLU, Mobil Listrik Mitsubishi Ikut Menjajal

Mitsubishi menyambut positif langkah Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) meresmikan stasiun pengisian daya kendaraan listrik di Indonesia.
Mitsubishi i-MiEV berpose di depan fasilitas pengisian daya kendaraan listrik di BPPT. /MKKSI
Mitsubishi i-MiEV berpose di depan fasilitas pengisian daya kendaraan listrik di BPPT. /MKKSI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia, menyambut positif langkah Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) meresmikan stasiun pengisian daya kendaraan listrik di Indonesia.

Pada Rabu, 5 Desember 2018, BPPT RI meeresmikan fasilitas pengisian daya (charging station) untuk kendaraan listrik di Gedung BPPT di Jakarta dan Serpong. BPPT RI meresmikan fasilitas pengisian daya kendaraan listrik dengan spesifikasi model CHADEMO-CCS-Kabel Tipe 2, berkapasitas 50 kW dengan durasi pengisian tercepat 30 menit.

Model kendaraan listrik Mitsubishi, yakni Mitsubishi i-MiEV dan Mitsubishi Outlander PHEV turut berpartisipasi dalam even ini sebagai model kendaraan penumpang yang didemonstrasikan dalam pengisian daya kendaraan listrik, bersama dengan bus listrik, sepeda motor listrik, sepeda listrik dan model kendaraan listrik lainnya.

Pada kesempatan yang sama Ogi Ikematsu, Director of Coordination & Development Division PT MMKSI, menyampaikan bahwa Mitsubishi Motors sangat mengapresiasi dan menyambut positif langkah BPPT dan Pemerintah Republik Indonesia dalam proses transisi dan percepatan pengembangan dan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

“Mitsubishi turut berpertisipasi dalam proses sosialisasi dan studi bersama terkait pengembangan kendaraan listrik di Indonesia dengan mendonasikan dua kendaraan listrik Mitsubishi i-MiEV dan 8 kendaraan SUV plug-in hybrid, Outlander PHEV dan 4 unit fasilitas pengisian daya cepat kepada pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian, yang mana Mitsubishi i-MiEV sebagai salah satu kendaraan tersebut diterima oleh BPPT dan berpartisipasi dalam acara ini,” lanjutnya.

Kendaraan-kendaraan tersebut akan disertakan dalam serangkaian studi pemodelan tentang bagaimana infrastruktur transportasi yang ada di Indonesia saat ini dapat mengakomodasi kendaraan listrik. Termasuk menilai penggunaan kendaraan listrik di berbagai lingkungan, termasuk kota, kawasan wisata dan pulau terpencil.

Rangkaian peresmian fasilitas pengisian daya cepat yang dilakukan BPPT dilanjutkan dengan road trip kendaraan listrik yang melibatkan peserta yang merupakan pengguna kendaraan listrik dan juga brand otomotif produsen kendaraan listrik dengan rute Thamrin menuju fasilitas pengisian daya kendaraan listrik yang terletak di gedung B2TKE-BPPT di Serpong, Tangerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper