Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Audi, Airbus, Italdesign Uji Coba Konsep Taksi Terbang

Audi, Airbus, dan Italdesign menghadirkan untuk pertama kalinya prototipe terbang dan mengemudi Pop.Up Next di Drone Week di Amsterdam. Konsep inovatif sebuah taksi terbang ini menggabungkan mobil listrik self-driving dengan penumpang drone.
Prototipe Pop.Up Next. /VW
Prototipe Pop.Up Next. /VW

Bisnis.com, AMSTERDAM - Audi, Airbus, dan Italdesign menghadirkan untuk pertama kalinya prototipe terbang dan mengemudi Pop.Up Next di Drone Week di Amsterdam. Konsep inovatif sebuah taksi terbang ini menggabungkan mobil listrik self-driving dengan penumpang drone.

Dalam penerbangan uji publik pertama, modul penerbangan secara akurat menempatkan kapsul penumpang pada modul tanah, yang kemudian melaju dari tempat uji coba secara mandiri. Ini masih model skala 1: 4.

Namun begitu dekade mendatang, pelanggan Audi dapat menggunakan layanan taksi terbang yang nyaman dan efisien di kota-kota besar - dalam operasi multi-moda, di udara dan di jalan. Tanpa mengubah kendaraan, penumpang akan menikmati waktu luang mereka, bersantai, atau bekerja.

"Taksi-taksi terbang sedang dalam perjalanan. Kami di Audi yakin akan hal itu,” kata Bernd Martens, anggota dewan Audi untuk sumber daya dan IT, dan presiden dari anak perusahaan Audi, Italdesign, Selasa (27/11/2018).

“Semakin banyak orang pindah ke kota. Dan semakin banyak orang akan menjadi seluler berkat otomatisasi. Di masa mendatang, warga senior, anak-anak, dan orang-orang tanpa SIM akan ingin menggunakan taksi robot yang nyaman. Jika kami berhasil membuat alokasi lalu lintas yang cerdas antara jalan dan ruang udara, orang-orang dan kota-kota dapat mengambil manfaat dengan ukuran yang sama.”

Untuk melihat seperti apa layanan on-demand semacam ini, Audi melakukan tes di Amerika Selatan bekerja sama dengan anak perusahaan Airbus, Voom. Pelanggan memesan penerbangan helikopter di Mexico City atau Sao Paulo, sementara Audi siap untuk perjalanan ke atau dari tempat pendaratan.

“Layanan seperti ini membantu kami memahami kebutuhan pelanggan kami dengan lebih baik. Karena di masa depan, taksi terbang akan menarik bagi banyak penduduk kota. Dengan Pop.Up selanjutnya kita secara bersamaan mengeksplorasi batas-batas apa yang secara teknis mungkin. Langkah selanjutnya adalah prototipe ukuran penuh untuk terbang dan mengemudi,” kata Martens.

Audi, Airbus, Italdesign Uji Coba Konsep Taksi Terbang

Audi juga mendukung proyek taksi terbang Urban Air Mobility di Ingolstadt. Inisiatif ini mempersiapkan operasi pengujian untuk taksi terbang di situs Audi, dan merupakan bagian dari proyek gabungan Uni Eropa dalam kerangka pasar untuk Kemitraan Inovasi Eropa di Kota dan Komunitas Cerdas.

Proyek ini bertujuan untuk meyakinkan publik tentang manfaat teknologi baru dan menjawab pertanyaan tentang teknologi baterai, regulasi, sertifikasi, dan infrastruktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper