Yamaha Siap Unjuk 5 Model di CES2019

Yamaha Motor Co., Ltd. akan memamerkan lima model di CES 2019, acara elektronik konsumen terbesar di dunia di Las Vegas, AS selama 4 hari dari 8-11 Januari, 2019.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 19 November 2018  |  11:15 WIB
Yamaha Siap Unjuk 5 Model di CES2019
Yamaha MOTOROiD. - Yamaha

Bisnis.com, IWATA — Yamaha Motor Co., Ltd. akan memamerkan lima model di CES 2019, acara elektronik konsumen terbesar di dunia di Las Vegas, AS selama 4 hari pada 8-11 Januari, 2019.

Pameran di Sands Expo and Convention Center, Las Vegas, Nevada, ini bertujuan untuk menemukan mitra baru dari setiap bidang usaha, menciptakan inovasi teknologi dan bisnis baru melalui inovasi terbuka.

Yamaha akan tampil di South Hall 2 dengan booth seluas 225m2.

Kelima model tersebut adalah

1) Model Konsep Public Personal Mobility (PPM).

Sistem layanan masyarakat berdasarkan pengendaraan otonom berkecepatan rendah, yang memiliki banyak aplikasi potensial seperti dalam infrastruktur transportasi dan pemanfaatan bisnis.

PPM adalah bentuk mobilitas rendah-kecepatan kompak yang nyaman dan nyaman untuk perjalanan jarak pendek "satu mil".

Konstruksi sederhana memungkinkan penyesuaian untuk berbagai aplikasi, seperti transportasi penumpang, dan / atau kargo, atau konversi lebih lanjut menjadi kios penjualan seluler.

Untuk mengantisipasi perjalanan otonom lebih lanjut di masa depan, ketentuan untuk berbagai aplikasi layanan mobilitas yang mudah digunakan akan dipamerkan seperti registrasi pengenalan wajah berbasis AI dan komunikasi antara kendaraan (robot) dan penumpang (manusia).

Yamaha Motor akan melakukan demonstrasi PPM yang menampilkan "AI konduktor" di jalur khusus yang berdekatan dengan tempat selama periode pameran dagang.

2 Model konsep generasi masa depan dari helikopter tak berawak.

Helikopter ini untuk penggunaan industri, yang akan memiliki muatan yang lebih banyak, yakni sekitar 70kg, untuk menyediakan solusi udara yang belum pernah ada sebelumnya.

Dibangun di atas pengalaman Yamaha Motor selama 35 tahun dalam penggunaan helikopter tak berawak industri, model konsep ini menampilkan serangkaian inovasi yang memungkinkan muatan 70kg, dua kali lipat dari model terbaru.

Kontrol penerbangan juga akan diperbarui untuk menampilkan teknologi terbaru seperti penghindaran tabrakan, penerbangan stabil dalam turbulensi atmosfer, dan medan setelah penerbangan di daerah pegunungan.

Selain itu, memanfaatkan kemampuan penerbangan otonomnya, model ini dapat memberikan solusi udara yang belum pernah ada sebelumnya untuk berbagai aplikasi seperti pengiriman udara, pengukuran, inspeksi, foto udara, dan pengawasan melalui pemasangan peralatan khusus aplikasi.

(Gambar yang ditampilkan di sini adalah FAZER R G2 terbaru, Navigasi Otomatis Helikopter Tak Berawak.)

3) Model konsep Tritown desain baru.

Tritown menawarkan mobilitas pribadi listrik sepenuhnya melalui dua roda depan mekanisme LMW (dua roda depan), untuk perjalanan jarak jauh yang menyenangkan dan nyaman.

Struktur sederhana di mana postur pengendara mengontrol keseimbangan kendaraan berarti dapat berhenti ketika masih dalam posisi berkendara. Bodi yang ringan dan ringkas memudahkan pengoperasian, menciptakan alat mobilitas jarak pendek yang dapat diakses oleh beragam orang, dan membuat perjalanan terakhir yang menyenangkan dan mengasyikkan.

Konsep Tritown telah dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017, dan desain baru akan dipamerkan untuk pertama kalinya di CES2019.

(Gambar yang ditampilkan di sini adalah model konsep Tokyo Motor Show 2017.)


4) Sepeda sport besar Niken yang diluncurkan pada 2018.

New Leaning Multi Wheel NIKEN juga menggunakan mekanisme LMW (dua roda di depan). Ini adalah model baru LMW dengan mesin 3 silinder segaris berpendingin cairan 845cm3.

Niken adalah LMW generasi mendatang yang menyediakan teknologi LMW tingkat lanjut dengan kombinasi kemampuan menikung yang kokoh didukung oleh rasa stabilitas, dan kinerja pelayaran berkualitas tinggi yang mempertahankan kenyamanan pengendara bahkan dalam jarak yang jauh.

Dengan mengadopsi mekanisme kemudi yang baru dan dikembangkan secara eksklusif, tidak hanya rasa stabilitas yang unik untuk LMW, tetapi juga tikungan sporty dan halus serta nuansa kemudi yang alami disediakan.

Selain rasa stabilitas, dengan pengenalan berbagai teknologi kontrol lainnya, pemilik NIKEN disuguhi perjalanan santai bahkan selama perjalanan jarak jauh. Model baru ini memungkinkan pengendara menikmati perjalanan ke tujuan dan juga setelah tiba di tempat tujuan.

5) Instalasi teknologi kecerdasan buatan.

Instalasi ini menampilkan teknologi kecerdasan buatan yang dikembangkan oleh Yamaha Corporation. Sistem ini menganalisis dan mengoreksi kinerja musik secara real time, membantu pemain untuk menciptakan kinerja alami yang mendekati skor musik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top