Proton Luncurkan Model Baru di Mesir

PROTON meluncurkan tambahan baru ke pasar di bawah bayang-bayang piramid besar di Smart Village, Abbou Rawash, Giza, pekan lalu.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 19 November 2018  |  04:10 WIB
Proton Luncurkan Model Baru di Mesir
Model-model baru yang diperkenalkan di Mesir. - Proton

Bisnis.com, KAIRO - Proton meluncurkan tambahan baru ke pasar di bawah bayang-bayang piramid besar di Smart Village, Abbou Rawash, Giza, pekan lalu.

Peluncuran ini diresmikan oleh Steven Xu Yuan, Direktur Penjualan Internasional untuk PROTON bersama dengan Hisham Ezz Elarab, pemilik Grup Alpha Ezz Elarab dan disaksikan oleh Mohd Haniff Abd Rahman, Duta Besar Malaysia untuk Mesir.

Sesuai dengan janji yang dibuat selama upacara pelepasan bendera di Tanjung Malim pada bulan September, total 246 mobil Proton yang sebagian besar terdiri dari versi LHD dari Proton Saga dan Proton Exora tiba di pantai Mesir bulan lalu.

Distribusi akan ditangani oleh importir tunggal untuk mobil Proton di Mesir, Grup Alpha Ezz Elarab, dengan mobil yang dikirim ke tujuh cabang dan dealer yang melayani pasar. Importir ini menargetkan volume penjualan 1.400 unit untuk 2019, target yang diyakini akan tercapai karena versi revisi dari Saga dan Exora Plus mulai tersedia mulai pertengahan tahun depan.

Hisham Ezz Elarab, pemilik Alpha Ezz Elarab, mengatakan dia senang model Proton yang lebih baru telah tiba di Mesir karena sekarang dia dan timnya bisa bekerja untuk membangun kembali merek Proton dengan mengikuti perubahan dinamis yang terjadi pada merek di Malaysia.

Selain sebagai importir tunggal, Grup Alpha Ezz Elarab adalah perusahaan pertama yang membawa Identitas Korporat (CI) terbaru Proton di ruang pamer di luar Malaysia. Terbuka untuk umum pada 10 November, outlet akan menampilkan penjualan, layanan, suku cadang, dan fasilitas perbaikan canggih di area seluas 15.000 meter persegi.

Outlet Proton lainnya di Mesir untuk menampilkan CI baru terletak di Al-Battal Street, Mohandessee dan Nahas Street, Nasr City.

“Mesir memiliki potensi untuk memainkan peran besar dalam membantu Proton mencapai target penjualan masa depannya dengan meningkatkan ekspor kami. Perusahaan dan importir Mesir kami harus bekerja erat untuk memastikan kebutuhan pasar mereka terpenuhi ketika menangani produk dan harga yang sesuai dengan pembeli di sini. Jika kita mendapatkan hak itu dan mengantarkan mobil tepat waktu maka kita bisa sukses,” kata Steven Xu, Direktur Penjualan Internasional untuk Proton .

Membangun basis untuk masa depan

Perubahan besar diproyeksikan akan terjadi di pasar Mesir pada 2019. Pengurangan bertahap dalam pajak impor untuk mobil Eropa akan menyebabkan harga lebih rendah dan konsumen mengalihkan preferensi pembelian mereka ke mobil tersebut. Untuk mengatasi tantangan ini, PROTON dan mitranya di Mesir sedang mempertimbangkan berbagai strategi termasuk memulai operasi CKD.

Namun langkah seperti itu memerlukan langkah-langkah signifikan yang harus diambil termasuk studi kelayakan untuk memastikan masuk akal secara ekonomi bagi semua pihak yang terlibat. Namun, mendirikan operasi CKD berarti Proton akan dapat memanfaatkan insentif perakitan lokal dan Mesir dapat digunakan sebagai pusat regional untuk memproduksi mobil yang akan dijual di kawasan Timur Tengah Afrika Utara (MENA).

“Model yang kami luncurkan di Mesir akan memulai re-branding Proton di pasar ini. Kegiatan rezeki akan harus mengikuti untuk menjaga momentum penjualan dan setelah itu kami berharap operasi CKD akan dimulai. Tujuan kami dengan CKD di Mesir tidak akan terbatas hanya pada pasar lokal karena kami akan melihat permintaan pertemuan di seluruh negara-negara MENA,” kata Steven Xu.

Untuk memastikan pendatang baru Proton segera menerima dorongan publisitas, anggota media diundang untuk menguji coba mobil setelah acara peluncuran. Dua hari kemudian, pelanggan akan menghadiri acara ‘Family Day’ yang menampilkan pameran mobil, aktivitas test drive, live band, badut dan atraksi lainnya di taman mini yang menyenangkan di dalam kompleks Proton 4S.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Proton Edar

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top