Toyota, TRI-AD, Tokio Marine Aliansi Kembangkan Teknologi Mobil Otomatis

Toyota Motor Corporation (Toyota), Toyota Research Institute-Advanced Development, Inc. (TRI-AD), dan Tokio Marine & Nichido Fire Insurance Co., Ltd. (Tokio Marine & Nichido) mengumumkan persetujuan mereka untuk membangun aliansi bisnis untuk mengembangkan teknologi mengemudi otomatis canggih.
Fatkhul Maskur | 31 Oktober 2018 00:00 WIB
Konsep mobil otonom Toyota. - Toyota

Bisnis.com, TOYOTA - Toyota Motor Corporation (Toyota), Toyota Research Institute-Advanced Development, Inc. (TRI-AD), dan Tokio Marine & Nichido Fire Insurance Co., Ltd. (Tokio Marine & Nichido) mengumumkan persetujuan mereka untuk membangun aliansi bisnis untuk mengembangkan teknologi mengemudi otomatis canggih.

Melalui aliansi ini, ketiga perusahaan akan berusaha mencapai kebebasan bergerak untuk semua, dan masyarakat tanpa korban kecelakaan lalu lintas, demikian siaran pers Toyota Motors, Selasa (30/10/2018).

Secara khusus, Toyota dan TRI-AD akan menciptakan kembali kondisi kecelakaan lalu lintas yang sebenarnya atau kondisi berbahaya yang berkontribusi terhadap kecelakaan di lingkungan simulasi mengemudi otomatis mereka berdasarkan data yang diberikan oleh Tokio Marine & Nichido. Ini akan memungkinkan Toyota dan TRI-AD untuk melakukan simulasi dan penilaian dalam kondisi yang lebih dekat dengan dunia nyata, membantu meningkatkan keamanan sistem mengemudi otomatis.

Adapun Tokio Marine & Nichido akan berusaha mengembangkan sistem klaim lanjutan untuk meningkatkan pembayaran klaim cepat di masa depan, menggunakan data yang disediakan oleh kendaraan penggerak otomatis.

Selain itu, ALBERT, perusahaan ilmu data yang menawarkan solusi optimal di bidang analitik data besar, akan memberikan dukungan teknis untuk analisis data dan kegiatan terkait lainnya.

Untuk mengembangkan teknologi mengemudi dan keamanan otomatis canggih, Toyota dan TRI-AD memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan dan data dunia nyata untuk mencapai simulasi yang akurat. Kemampuan untuk menentukan penyebab kecelakaan lalu lintas dan data yang relevan sangat penting untuk meningkatkan kapabilitas sistem.

Tokio Marine & Nichido menangani lebih dari dua juta kecelakaan mobil per tahun, dan memiliki pengetahuan dalam mencegah dan mengendalikan biaya kerusakan dalam kecelakaan mobil. Ia juga menyimpan data tentang keadaan, penyebab, dan informasi lain yang terkait dengan kecelakaan mobil.

Tokio Marine & Nichido menganggapnya sebagai misi perusahaan untuk berkontribusi pada masyarakat mobilitas otonom di masa depan, dan telah berpartisipasi dalam berbagai proyek pengujian jalan mengemudi otomatis.

Tokio Marine & Nichido adalah yang pertama dalam industri untuk merilis "Rider for Expenses for Saving Victims," sebuah klausul asuransi mobil tambahan untuk memastikan korban pihak ketiga kecelakaan kendaraan mengemudi otomatis segera, bahkan ketika tanggung jawab pengemudi atau kendaraan belum ditentukan.

Melalui aliansi ini, Toyota, TRI-AD, dan Tokio Marine & Nichido akan bekerja sama untuk meningkatkan upaya untuk meningkatkan keselamatan dan keandalan untuk teknologi mengemudi otomatis, memanfaatkan pengetahuan dan data yang diperoleh oleh Tokio Marine & Nichido dari klaim dan layanan lainnya.

Kemitraan lintas sektoral penting untuk meningkatkan pengembangan teknologi penggerak otomatis. Toyota, TRI-AD, dan Tokio Marine & Nichido akan tetap terbuka untuk peluang aliansi lebih lanjut untuk memanfaatkan kekuatan kecerdasan buatan dan teknologi canggih lainnya untuk mewujudkan masyarakat yang aman, mobilitas untuk semua.

Tag : tokio marine, Mobil Otonom
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top