SEAT Terraco, Mobil Spanyol Produksi Pabrik Jerman

Untuk pertama kalinya setelah 20 tahun, pabrik Volkswagen di Wolfsburg memproduksi memproduksi mobil dari merek grup lain. Kali ini, adalah model sport utility vehicle dari merek Spanyol: SEAT Tarraco.
Fatkhul Maskur | 22 Oktober 2018 12:00 WIB
Terraco benar-benar dirancang dan dikembangkan di Spanyol. - SEAT

Bisnis.com, WOLFBURG - Untuk pertama kalinya setelah 20 tahun, model sport utility vehicle dari merek Spanyol: SEAT Tarraco menjadi kendaraan pertama di luar grup Volkswagen yang diproduksi di pabrik Wolfsburg milik perusahaan otomotif Jerman.

SEAT Tarraco, yang dirancang dan dikembangkan di Barcelona, memanfaatkan efek sinergi dari platform produksi MQB. Di Wolfsburg, model Spanyol ini akan menggulirkan jalur produksi bersama dengan model Volkswagen, Tiguan dan Touran.

Langkah menuju produksi multi-merek akan meningkatkan penyebaran kapasitas pabrik utama Volkswagen. Produksi Tarraco di Wolfsburg adalah bagian dari Pakta untuk Masa Depan yang disepakati oleh perusahaan dan Dewan Pekerja pada akhir 2016.

Pakta ini merupakan jadwal jangka panjang untuk meningkatkan kelayakan ekonomi dari merek Volkswagen dan menempatkan perusahaan tersebut pada pijakan yang kuat untuk masa depan.

Anggota Volkswagen dari Dewan Produksi dan Logistik Andreas Tostmann mengatakan, “Jaringan produksi yang kompeten dan terkemuka di seluruh dunia di seluruh Grup adalah salah satu tuas terbesar untuk peningkatan efisiensi."

SEAT Tarraco adalah contoh bagaimana lebih banyak pabrik dalam jaringan produksi Grup yang luas akan memproduksi kendaraan untuk beberapa merek Grup pada saat yang sama di masa depan.

Wakil Presiden Eksekutif SEAT untuk Penelitian & Pengembangan Matthias Rabe mengatakan bahwa Terraco benar-benar dirancang dan dikembangkan di Spanyol oleh SEAT.

"Bersama dengan tim yang sangat antusias di pabrik Wolfsburg, kendaraan tersebut kemudian disiapkan untuk produksi seri, dan ini dalam waktu yang sangat singkat. Itu memperkuat hubungan yang sudah dekat antara SEAT dan Volkswagen bahkan lebih lagi.”

Ini adalah kali kelima bahwa pabrik utama Volkswagen di Wolfsburg telah menghasilkan model untuk merek grup lain.

Model SEAT, Arosa, sudah meluncur dari jalur produksi di Wolfsburg dari akhir 1996 hingga 1998.

Selain itu, tenaga kerja di Wolfsburg menghasilkan Audi 50 dari 1974 hingga 1978, Audi 80 dari 1994 hingga 1998 dan Audi 100 dari 1993 hingga 1997.

Audi 50 sangat identik dengan Polo, yang dirakit di Wolfsburg sejak 1975 dan sekarang diproduksi di pabrik Pamplona di Spanyol. Audi 50 dan Polo adalah mobil kecil Jerman pertama dengan mesin melintang dan penggerak roda depan.

Dengan produk baru Tarraco, SEAT menggenapkan jajaran SUV-nya, termasuk Ateca dan Arona.

SEAT Tarraco belum dijual.

Anggota dewan dan manajemen Volkswagen dan SEAT bersama dengan para pekerja produksi SEAT Terraco di Pabrik Volkswagen di Wolfburg. /VW

Tag : SEAT Terraco
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top