Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hanya Impor 26 Unit Ignis, Ini Penjelasan Suzuki

Ketersediaan Ignis & Neo Baleno, dua produk city car andalan Suzuki pada bulan ini bakal semakin terbatas. Pada September 2018, Suzuki Indomobil Sales (SIS) hanya mendatangkan 26 unit kendaraan Ignis dan tidak mendatangkan Baleno.
Suzuki Ignis, generasi baru Urban SUV. /Suzuki
Suzuki Ignis, generasi baru Urban SUV. /Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA--Ketersediaan Ignis & Neo Baleno, dua produk city car andalan Suzuki pada bulan ini bakal semakin terbatas. Pada September 2018, Suzuki Indomobil Sales (SIS) hanya mendatangkan 26 unit kendaraan Ignis dan tidak mendatangkan Baleno.

Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra mengatakan, Suzuki saat ini fokus pada upaya untuk meningkatkan produksi dalam negeri dan menjual produk yang diproduksi di Tambun dan Cikarang.

"Suzuki selalu mengikuti kebijakan pemerintah untuk meningkatkan kekuatan ekonomi nasional, salah satunya dengan mengendalikan impor," tulisnya kepada Bisnis, Senin (15/10/2018) malam.

Ignis dan Beleno merupakan dua kendaraan model yang dimpor utuh (completely built-up) dari India. Ignis pertama kali dipasarkan pada Maret 2017, sementara Baleno pada Juli 2017.

Sejak pertama kali diperkenalkan di Tanah Air, penjualan kedua kendaraan ini terus meningkat.Sepanjang 2017, Ignis melalui empat model mampu terjual sebanyak 9.692 unit. Setali tiga uang, penjualan Baleno dalam kurun waktu 6 bulan mampu mencapai 900 unit.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, pengiriman ke dealer (wholesales) Ignis hingga kuartal III/2018 sebanyak 12.144 unit, sementara Baleno sebanyak 5.058 unit.

Adapun, total wholesales Suzuki hingga September 2018 ialah sebanyak 91.077 unit. Dengan kata lain, Ignis dan Baleno mampu berkontribusi sebesar 17,2% terhadap total penjualan Suzuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper