Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berteknologi Antigempa, Kantor Baru Bridgestone Indonesia Terintegrasi Pabrik di Karawang

PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), bagian dari group Bridgestone Corporation, mengumumkan kantor pusat yang kini terintegrasi dengan area pabrik di Karawang, Jawa Barat, mulai Oktober 2018.
Kantor Pusat Bridgestone Indonesia di Karawang. /Bridgestone
Kantor Pusat Bridgestone Indonesia di Karawang. /Bridgestone

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), bagian dari group Bridgestone Corporation, mengumumkan kantor pusat yang kini terintegrasi dengan area pabrik di Karawang, Jawa Barat, mulai Oktober 2018.

Dengan terintegrasinya gedung kantor pusat baru Bridgestone Indonesia ini, pabrikan ban ini diharapkan dapat memperkuat fungsinya serta akan semakin baik dalam mengembangkan dan memberikan produk bagi konsumennya di Indonesia. Hal ini sekaligus menunjukkan komitmen perusahaan jangka panjang untuk Menyumbang Masyarakat dengan Mutu Tertinggi (Serving Society with Superior Quality).

“Kini semua unit kerja kami telah berada dalam satu area, yaitu di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang. yang tentunya akan memudahkan semua proses bisnis kami di Indonesia. Hal ini juga membantu kami mengalokasikan sumber daya secara lebih efisien dan fokus untuk mewujudkan pelayanan terbaik untuk konsumen di Indonesia,” ujar Akihito Ishii, Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, dalam keterangan persnya, Selasa (9/10/2018).

Kantor pusat Bridgestone Indonesia mengintegrasikan beberapa bangunan kantor yang tersebar pada lokasi dalam area pabrik seluas 326.000 meter persegi. Semua fungsi kantor pusat kini berada dalam satu gedung yang telah dilengkapi dengan teknologi sistem isolasi dasar (base isolation system) untuk menghadapi gempa bumi.

Selain itu masih ada sepuluh bangunan lainnya yang dibangun dalam proyek ini, termasuk kantin, pusat olahraga, dll. Hal ini memaksimalkan fungsi-fungsi baru dari Pabrik Bridgestone Indonesia di Karawang.

Semakin istimewa karena bangunan kantor pusat ini telah menggunakan teknologi anti-gempa terkini dari Jepang. Teknologi bernama mid-story base isolation system ini mengaplikasikan isolasi seismik yang berada di atas kolom tempat parkir basement pertama untuk mencegah dampak kerusakan struktur pada mobil dan orang-orang di sekitarnya ketika struktur utamanya bergerak akibat gempa bumi. Pada bangunan ini, 51 bantalan karet peredam berkemampuan tinggi yang dibuat oleh Bridgestone terpasang untuk menyerap energi seismik yang terjadi.

“Di daerah rawan gempa bumi seperti Jepang dan Indonesia, penggunaan teknologi anti-gempa seperti ini dapat menjadi solusi untuk mengurangi dampak bencana. Penggunaan teknologi base isolation system pada kantor pusat Bridgestone Indonesia ini juga menjadi perwujudan lingkungan kerja yang lebih aman bagi seluruh karyawan yang ada di lingkungan ini,” tutup Akihito.

BRIDGESTONE INDONESIA

PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) merupakan bagian dari Bridgestone Corporation Grup. Bridgestone memiliki dua pabrik di Indonesia, yaitu di Bekasi, dan Karawang, Jawa Barat. Selain itu, Bridgestone juga memiliki fasilitas Proving Ground dan Education Center yang merupakan sarana pengembangan kualitas produk dan pelayanan bagi para pelanggan.

Produk-produk Bridgestone Indonesia dijual melalui berbagai distributor, Toko Model/TOMO (Jaringan Toko Resmi), Bridgestone Truck Center, BANDAG FCZ (Vulkanisir), dan lebih dari 1.500 toko yang menjual ban Bridgestone di seluruh Indonesia

Bridgestone Corporation, yang berpusat di Tokyo, adalah perusahaan ban dan karet terbesar di dunia. Tak hanya memproduksi berbagai jenis ban untuk berbagai aplikasi, mereka juga memproduksi berbagai diversifikasi produk, yang meliputi industri karet, produk kimia, dan peralatan olahraga. Produk-produk ini dijual di lebih dari 150 negara di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper