Mercedes-Benz B-Class Baru Lebih Sport untuk Tur

Mercedes-Benz B-Class yang baru menempatkan penekanan pada sport dengan Sports Tourer. Ini terlihat lebih dinamis dari pendahulunya dan lebih lincah di jalan sambil menawarkan kenyamanan yang lebih besar.
Fatkhul Maskur | 04 Oktober 2018 10:30 WIB
Mercedes-Benz B-Class, designo mountain grey magno, AMG styling. - DAIMLER

Bisnis.com, STUTTGART - Mercedes-Benz B-Class yang baru menempatkan penekanan pada sport dengan Sports Tourer. Ini terlihat lebih dinamis dari pendahulunya dan lebih lincah di jalan sambil menawarkan kenyamanan yang lebih besar.

Interior avant-gardenya menciptakan suasana ruang yang unik dengan desain panel instrumen yang khas. Salah satu fitur khusus adalah volume dasar, yang jatuh ke arah penghuni dan memiliki potongan di area pengemudi dan penumpang depan.

Mobil ini juga dilengkapi teknologi antarmuka pengguna intuitif dari sistem multimedia MBUX adaptif. Kekuatannya mencakup grafis brilian, kontrol suara "Hei Mercedes", layar sentuh standar dan fungsi seperti MBUX Augmented Reality.

Ketika menyangkut keamanan aktif, sistem bantuan mengemudi yang canggih membuat B-Class menjadi salah satu pemimpin segmen dengan fungsi yang dibawa dari S-Class.

Selain itu, interiornya kini lebih luas, sementara mesinnya lebih efisien dan lebih bersih. Transmisi dual-clutch delapan kecepatan memulai debutnya.

Mercedes B-Class baru akan mulai dijual pada 3 Desember 2018, dengan pengiriman dimulai pada Februari 2019.

“Lebih praktis dari sebelumnya, lebih chic dari sebelumnya,” ujar Britta Seeger, Anggota Dewan Manajemen Daimler AG, yang bertanggung jawab atas Pemasaran Mobil & Penjualan Mercedes, menandai B-Class baru.

Menurutnya, dalam portofolio kendaraan kompak Mercedes-Benz, B-Class baru ini adalah kendaraan yang sempurna untuk seluruh keluarga. Dan MBUX-pengalaman pengguna MercedesBenz yang baru- juga menjadikan B-Class dengan pengalaman pelanggan baru dengan fungsi yang sebelumnya merupakan fitur di kelas mewah.

Gorden Wagener, Chief Design Officer Daimler AG, mengatakan bahwa sebagai turunan terbaru dari generasi baru mobil kompak MercedesBenz, B-Class menulis bab yang lebih tajam dalam kisah sukses dari MercedesBenz Sports Tourer.

“Dengan desainnya yang emosional namun murni, B-Class baru menyatu dengan sempurna dalam bahasa desain Sensual Purity.”

Para desainer mengarahkan B-Class baru yang menonjol secara visual dari dunia minivan. Brief itu diterima dan dieksekusi, dengan wheelbase panjang (2.729 mm) dengan overhang pendek, garis atap sedikit lebih rendah dan roda berukuran lebih besar, 16 hingga 19 inci yang dibuat untuk proporsi dinamis.

Front end yang relatif jongkok dan progresif dengan transisi mengalir dari bonnet ke A-pillar dan ke kaca depan, bersama dengan bahu otot tubuh, menggarisbawahi tampilan keseluruhan sportif.

Hal yang sama berlaku untuk lampu depan profil rendah, bagian dalam yang sudah bermutu tinggi, detilnya dirancang pada model dasar dengan lampu depan H7 dan lampu LED daytime running.

Ketika dipesan dengan lampu depan LED atau lebih tinggi, B-Class melengkapi diri dengan tanda cahaya siang hari dalam bentuk obor ganda. Lampu depan Multibeam opsional memiliki tampilan yang sangat sportif. Mereka memungkinkan penyesuaian lampu depan yang cepat dan dikontrol secara elektronik agar sesuai dengan kondisi lalu lintas saat ini.

Fitur ini dari kelas mewah, yang memulai debutnya di segmen kompak di A-Class baru, kini menghasilkan tampilan yang mencolok dan keamanan tambahan juga di B-Class baru.

Di bagian belakang, lebar kendaraan ditekankan oleh lampu dua bagian, reflektor terintegrasi di bumper dan bagian bawah bumper hitam khas dengan tampilan diffuser dan strip trim krom. Spoiler atap besar, bersama dengan spoiler hitam berkilau tinggi di sisi jendela belakang, membuat aerodinamis yang ditingkatkan sekaligus memastikan penampilan yang sportif.

Nilai cd dari B-Class baru dimulai pada 0,24 (pendahulunya: 0,25). Garis atap bawah lebih berkontribusi pada aliran udara terbaik di kelasnya karena area depan yang lebih kecil dari mobil. Selain itu, para insinyur aerodinamika telah mengurangi suara angin berkat kerja detail yang luas. Manfaatnya: mengemudi tanpa stres serta kemampuan untuk terlibat dalam percakapan santai.

Geometri tempat duduk yang ditingkatkan dan garis sabuk bawah membuat suasana ruang lebih lega dibandingkan dengan model sebelumnya. Sopir duduk 90 milimeter lebih tinggi daripada di A-Class, sehingga menikmati pemandangan serba yang sangat baik berkat dioptimalkan lintas-bagian dari pilar atap, yang mengaburkan kurang dari sekitarnya.

Berikut ini 5 varian mesin yang tersedia pada B-Class:

- B 180 (100 kW/136 hp, 200 Nm); with 7G-DCT dual-clutch transmission (combined fuel consumption 5.6-5.4 l/100 km, combined CO2 emissions 128-124 g/km)1
- B 200 (120 kW/163 hp, 250 Nm); with 7G-DCT dual-clutch transmission (combined fuel consumption 5.6-5.4 l/100 km, combined CO2 emissions 129-124 g/km)1
- B 180 d (85 kW/116 hp, 260 Nm); with 7G-DCT dual-clutch transmission (combined fuel consumption 4.4-4.1 l/100 km, combined CO2 emissions 115-109 g/km)1
- B 200 d (110 kW/150 hp, 320 Nm); with 8G-DCT dual-clutch transmission (combined fuel consumption 5.4-4.2 l/100 km, combined CO2 emissions 119-112 g/km)2
- B 220 d (140 kW/190 hp, 400 Nm); with 8G-DCT dual-clutch transmission (combined fuel consumption 4.5-4.4 l/100 km, combined CO2 emissions 119-116 g/km).2

Tag : Mercedes-Benz
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top