IKEA Percepat Transisi Seluruh Armada Pengiriman ke Mobil Listrik pada 2020

IKEA Group mengambil langkah berikutnya untuk mencapai 100% pengiriman ke rumah nol emisi dengan mengumumkan garis waktu yang dipercepat untuk transisi ke EV di lima kota utama utama yakni Amsterdam, Los Angeles, New York, Paris, dan Shanghai, pada 2020.
Fatkhul Maskur | 21 September 2018 11:45 WIB
Ikea - Reuters/Neil Hall

Bisnis.com, LOS ANGELES - IKEA Group mengambil langkah berikutnya untuk mencapai 100% pengiriman ke rumah nol emisi dengan mengumumkan garis waktu yang dipercepat untuk transisi ke EV di lima kota utama utama yakni Amsterdam, Los Angeles, New York, Paris, dan Shanghai, pada 2020.

Mencapai 100% nol emisi untuk pengiriman rumah mil terakhir akan menjadi langkah penting menuju pencapaian target berbasis sains, berkontribusi pada Kesepakatan Paris dan menjadi positif iklim pada 2030. Ini juga merupakan bagian penting untuk menjadi lebih mudah diakses oleh banyak orang melalui layanan berkelanjutan yang bebas dari polusi udara dan kebisingan.

“Kami menantang diri dan menginspirasi orang lain. Bagi kami sangat penting untuk mengembangkan bisnis kami secara berkelanjutan. Itulah sebabnya kami mempercepat transisi ke EV di lima wilayah kota. Pada 2020 semua pengiriman rumah kami di pusat kota Amsterdam, Los Angeles, New York, Paris dan Shanghai akan menjadi EV atau solusi nol emisi lainnya, ” kata Jesper Brodin, CEO, IKEA Group, dalam keterangan pers.

Pada September 2017, IKEA Group mengumumkan menjadi salah satu perusahaan pertama yang bergabung dengan EV100, inisiatif global oleh The Climate Group menyatukan bisnis yang berkomitmen sebagai tenaga penggerak menuju transisi ke kendaraan listrik pada 2030.

Target IKEA Group meliputi:

-Pengiriman rumah nol emisi, menargetkan lima kota dalam yang diprioritaskan (Amsterdam, Los Angeles, New York, Paris, dan Shanghai) pada 2020.
-Bidik 100% pengiriman rumah dengan kendaraan listrik (EV) atau solusi nol-emisi lainnya pada 2025 (target 25% pada 2020).
-Akses ke stasiun pengisian untuk EV di semua titik kontak IKEA Group di 30 pasar, seperti toko, kantor, dan pusat distribusi hingga 2020.
-Berupaya mengurangi separuh emisi relatif dari rekan kerja dan pelanggan yang melakukan perjalanan ke titik kontak IKEA Group pada 2030.

“Dengan beralih ke EV untuk pengiriman rumah pada langkah ini, IKEA menetapkan contoh yang kuat untuk transportasi bersih di pusat kota, di mana zona nol emisi akan menjadi norma. Mereka memungkinkan pelanggan mereka memainkan bagian penting dalam mempercepat peluncuran kendaraan listrik secara keseluruhan, ”kata CEO Helen Clarkson, The Climate Group.

“IKEA Group telah memimpin dunia pada target berbasis sains dan sekarang kita dapat memiliki BILLY book yang dikirimkan pada kendaraan emisi nol. Terima kasih, ” kata Andrew Steers, Presiden dan CEO World Resources Institute.

Tag : ikea, Mobil Listrik
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top